Perbedaan susu kental manis dengan krimer kental manis

Rabu, 11 Juli 2018 17:01 Reporter : Achmad Fajar Muzakki
Susu Kental Manis. ©2018 liputan6.com

Merdeka.com - Susu kental manis yang beredar selama ini tidak mengandung susu. Produk tersebut mengandung krimer, jadi namanya adalah krimer kental manis. Walaupun namanya sama-sama kental manis, namun keduanya sangatlah berbeda.

Saat ditemui dalam sesi konferensi pers "Susu Kental Manis" Direktur Pengawasan Pangan Risiko Tinggi dan Teknologi Tinggi BPOM Tetty Sihombing menjelaskan lebih lanjut soal susu kental manis dan krimer kental manis.

Susu Kental Manis 2018 liputan6.com

"Susu kental manis yang dikentalkan dan dicampur gula itu terbuat dari bahan susu. Kalau krimer kental manis ada kandungan nabati," ujar Tetty di Kantor BPOM, Jakarta, ditulis Selasa (10/7/2018).

Ada juga krimer kental manis yang bersumber dari susu. Namun, kandungan susu pada krimer kental manis jauh lebih sedikit.

Simak video menarik berikut ini:

Penambah kelezatan makanan



Susu Kental Manis 2018 liputan6.com

Tetty menjelaskan, kandungan gizi pada susu kental manis dan krimer kental manis sudah tercantum pada label produk. Konsumen dapat membacanya teliti, apa saja kandungan pada kedua kental manis tersebut.

Sesuai dilansir dari Eezde Intrade, krimer kental manis adalah produk yang dibuat dengan lemak nabati dan air. Produk ini telah disterilisasi dan dikemas dalam kondisi yang aman, higienis, dan siap pakai.

Baik susu kental manis ataupun krimer kental manis memiliki fungsi yang sama yaitu melezatkan makanan. Perbedaan antara keduanya adalah pada kandungan dan bahan asal untuk membuatnya.

Sumber: Liputan6.com [mg2]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini