KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Ini dia 7 ritual wajib untuk dilakukan sebelum tidur

Sabtu, 18 Maret 2017 19:37 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi membersihkan makeup. © Makeup.whxgjd.com

Merdeka.com - Tidur merupakan hal yang penting untuk dilakukan, utamanya untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidur berfungsi untuk memulihkan energi yang tubuh setelah seharian beraktivitas. Itulah sebabnya Anda harus meluangkan waktu untuk tidur dengan durasi minimal 8-7 jam per hari.

Namun sebelum tidur, hendaknya Anda melakukan ritual berikut ini yang mampu mendukung kesehatan tubuh Anda.

Menghapus sisa kosmetik
Selain kosmetik, pastikan sebelum tidur Anda sudah menghapus sisa-sisa pemakaian krim yang Anda oleskan di atas kulit. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan bahan kimia yang mampu memberikan efek negatif untuk kesehatan kulit.

Berpikir positif
Setelah seharian beraktivitas, pastikan Anda untuk selalu membersihkan pikiran negatif sebelum tidur. Sebab apabila pikiran Anda dipenuhi dengan pikiran negatif, maka dapat mengganggu kualitas tidur Anda.

Makan sepotong keju atau minum segelas susu
Saat terbaik tubuh untuk menyerap kalsium adalah di malam hari. Sehingga usahakan bagi Anda untuk makan sepotong keju atau minum segelas susu sebelum tidur.

Mengatur ventilasi ruangan
Udara yang segar dan nyaman diperlukan bagi Anda saat tidur. Udara segar akan memberikan kontribusi yang positif bagi Anda saat tidur.

Mematikan TV
Apabila Anda mempunyai kebiasaan untuk nonton TV sebelum tidur, matikan TV Anda sebelum terlelap. Radiasi dari sinar TV dapat berdampak buruk pada kualitas tidur Anda.

Membaca buku
Membaca buku dapat menghasilkan efek yang menenangkan daripada nonton TV. Apalagi apa yang Anda baca sebelum tidur akan disimpan dengan baik di memori. Sehingga daripada nonton TV, sebaiknya bacalah buku sebelum tidur.

Mandi dengan air hangat
Hal ini merupakan hal yang paling banyak direkomendasikan untuk dilakukan sebelum tidur. Selain menjaga kebersihan tubuh, mandi dengan air hangat sebelum tidur dapat membuat tubuh Anda rileks.

Jadi, sudahkan Anda melakukan kebiasaan tersebut sebelum tidur? Cobalah untuk melakukannya dan rasakan perbedaannya pada kesehatan tubuh Anda. [feb]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.