5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Sebelum Memeriksakan Diri ke Dokter

Rabu, 21 Juli 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
5 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Sebelum Memeriksakan Diri ke Dokter ilustrasi diperiksa dokter. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Berkunjung ke dokter merupakan suatu hal yang biasa kamu lakukan ketika kamu tengah sakit. Namun hal ini juga bisa kamu lakukan untuk memeriksa kondisi kesehatan yang kamu miliki.

Pemeriksaan dengan dokter bahkan untuk melakukan check-up rutin bisa membuat kamu was-was. Banyak orang takut bahwa mereka ternyata memiliki penyakit misterius atau takut kondisi yang mereka miliki tidak sesuai dengan kenyataannya.

Dalam melakukan pemeriksaan, mengetahui kondisi kesehatan sesuai kenyataan merupakan hal yang penting dilakukan. Hal ini bisa membantu mengetahui masalah kesehatan yang memang kamu miliki.

Untuk mendapatkan hasil secara tepat, ternyata terdapat sejumlah hal yang boleh dan tak boleh kamu lakukan. Sejumlah hal ini bisa mengubah hasil pemeriksaan yang kamu jalani dan tak menggambarkan kondisi kesehatan secara keseluruhan.

Sejumlah hal yang tampak sepele ini ternyata bisa sangat mempengaruhi hasil pemeriksaanmu. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah hal yang tak boleh kamu lakukan sebelum memeriksakan diri ke dokter.

Baca Selanjutnya: Jangan Minum Kopi Sebelum Memeriksa...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fakta Kesehatan
  3. Tips Sehat
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini