4 Hal yang Menunjukkan Bahwa Kamu Memiliki Intoleransi Terhadap Gula

Senin, 5 April 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Hal yang Menunjukkan Bahwa Kamu Memiliki Intoleransi Terhadap Gula Ilustrasi gula. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Intoleransi laktosa barang kali merupakan sebuah hal yang dialami banyak orang dan sudah tidak aneh lagi. Namun pernah kah kamu tahu bahwa ternyata terdapat intoleransi terhadap gula?

Makanan manis dan mengandung gula sendiri merupakan salah satu hal yang disenangi banyak orang. Rasanya yang lezat bisa membuat orang menjadi sangat menyukainya. Namun pada beberapa orang, mereka bisa tidak tahan dalam mengonsumsi gula ini.

Istilah intoleransi kerap kali tertukar dengan alergi pada makanan tertentu. Namun sesungguhnya dua hal ini bisa sangat berbeda.

Alergi pada makanan tertentu bisa menimbulkan respons yang berbehaya pada tubuh menyebabkan risiko seperti gatal-gatal, sakit perut, diare, bersin, serta kesulitan bernapas. Sedangkan pada intoleransi, tubuh tidak dapat mencerna makanan tersebut.

Ketika intoleran terhadap makanan tertentu, kamu bakal dapat mengonsumsi makanan tersebut walau dalam jumlah kecil. Gejala intoleransi terhadap gula ini lebih umum terjadi dibanding alergi terhadap gula. Dilansir dari Times of India, berikut sejumlah gejala yang bakal muncul ketika kamu intoleran terhadap gula.

Baca Selanjutnya: Kembung...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fakta Kesehatan
  3. Kesehatan
  4. Gula
  5. Nutrisi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini