4 Hal yang Bisa Membantu Meredakan Rasa Sakit di Leher

Senin, 2 November 2020 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Hal yang Bisa Membantu Meredakan Rasa Sakit di Leher Ilustrasi sakit leher. ©Shutterstock/12_Tribes

Merdeka.com - Pada tubuh seseorang, leher memainkan fungsi yang penting karena menyangga kepala yang beratnya sekitar 5 persen dari total berat badan seseorang. Kepala seseorang dikendalikan dan disokong oleh keberadaan banyak otot lebih kecil di leher.

Selama ini otot leher sering lewat diperhatikan oleh seseorang kecuali sedang mengalami masalah. Masalah yang terjadi pada leher ini sangat sering terjadi, walau begitu tak banyak orang yang merawat dan mengatasi otot leher mereka secara tepat.

Leher tersambung dengan tulang belakang dan memiliki peran penting serta terdapat banyak pembuluh darah dan saraf penting di dalamnya. Leher bertugas untuk menggerakkan dan menstabilkan kepala dan merupakan jalur yang menghubungkan tubuh dengan otak.

Kebiasaan sehari-hari dalam menggunakan smartphone, laptop, bahkan ketika membaca buku bisa menyebabkan masalah dan melemahkan otot leher. Masalah sakit di leher yang tidak kunjung diatasi ini bisa berujung pada masalah seperti sakit kepala, sakit di dagu, dan bahkan sakit di pundak dan punggung.

Untuk mencegah munculnya masalah punggung lebih lanjut, kamu bisa melakukan berbagai hal yang menguatkan otot leher. Dilansir dari Men's Health, berikut sejumlah hal yang bisa meredakan rasa sakit di leher.

Baca Selanjutnya: Memperkuat Leher...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kebugaran
  3. Bugar
  4. Sakit Leher
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini