4 Cara buah nangka bantu turunkan berat badan

Sabtu, 8 Februari 2014 11:09 Reporter : Kun Sila Ananda
4 Cara buah nangka bantu turunkan berat badan Ilustrasi nangka. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/tulpahn

Merdeka.com - buah nangka tentu tak asing bagi masyarakat Indonesia. Meski selama ini buah nangka dianggap tak terlalu banyak mengandung nutrisi, namun sebenarnya buah nangka mengandung banyak mineral dan manfaat di dalamnya.

Salah satu manfaat terbaik dari buah nangka adalah kemampuannya membantu menurunkan berat badan. Anda bisa mengonsumsi nangka tanpa takut bertambah berat badan. Selain membantu menurunkan berat badan, buah nangka juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa buah nangka bisa membantu menurunkan berat badan, seperti dilansir oleh Boldsky (08/02).

1. Rendah lemak

Buah nangka mengandung sedikit lemak jenuh. Ini adalah salah satu bukti bahwa nangka tak akan menyebabkan berat badan bertambah. Buah ini hampir tak mengandung lemak sehingga bisa dikonsumsi tanpa takut bertambah berat badan. Nangka adalah pilihan yang baik untuk orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan.

2. Rendah sodium

Nangka mengandung sedikit sodium. Ini juga salah satu penyebab mengapa nangka baik untuk menurunkan berat badan. Sedikitnya sodium yang terkandung di dalamnya juga membuat nangka aman dikonsumsi tanpa khawatir bertambah berat badan. Berat badan bisa bertambah jika Anda mengonsumsi banyak sodium.

Topik pilihan: Manfaat Buah | Tips diet | Makanan sehat

3. Kaya serat

Buah nangka mengandung banyak serat yang membantu memecahkan lemak dalam tubuh dan mengurangi berat badan. Serat yang banyak dalam buah nangka juga membantu proses pencernaan makanan dan membersihkan sistem pencernaan. Serat akan membantu meningkatkan energi dalam tubuh dan meningkatkan proses metabolisme. Untuk itu, nangka adalah pilihan sehat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.

4. Nutrisi dan mineral

Buah nangka mengandung banyak vitamin, mineral, dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Selain menurunkan berat badan, buah nangka juga bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Nutrisi sehat yang ada dalam buah nangka tak akan menyebabkan bertambahnya berat badan. Selain itu, dengan vitamin dan mineral di dalamnya, buah nangka juga baik untuk kesehatan kulit, rambut, dan tubuh.

Itulah beberapa alasan mengapa buah nangka bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Jika saat ini Anda sedang berdiet, buah nangka bisa menjadi sahabat baru Anda. Selain menurunkan berat badan, buah nangka juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh. [kun]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini