3 Minyak sehat untuk memasak makanan penderita diabetes

Selasa, 13 Februari 2018 14:43 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi minyak zaitun. Choice

Merdeka.com - Penderita diabetes tentu harus memperhatikan makanan yang mereka konsumsi. Sebab, jika salah dalam memilih asupan, bisa jadi makanan tersebut akan menaikkan kadar gula darah. Begitu pula dengan cara memasak. Makanan untuk penderita diabetes disarankan hanya diolah dengan cara direbus, dikukus, dipanggang, atau digoreng dengan menggunakan minyak sehat.

Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah contoh minyak sehat untuk penderita diabetes.

Minyak zaitun
Minyak zaitun tak diragukan lagi khasiat sehatnya. Tak hanya untuk mendukung kesehatan jantung, minyak zaitun juga baik dikonsumsi penderita diabetes. Sebab minyak ini akan meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan trigliserida.

Minyak kelapa
Minyak kelapa juga masuk dalam jajaran minyak sehat untuk penderita diabetes. Sebab minyak ini kaya akan trigliserida menengah yang mudah untuk dicerna sehingga tidak akan berkontribusi dalam pembentukan lemak.

Minyak dedak padi
Sertakan minyak sehat ini untuk memasak karena memiliki sifat penurun kolesterol. Selain itu, minyak dedak mengandung zat antioksidan, berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi jantung, dan meningkatkan energi. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini