Ridwan Kamil sebut pandangan JK rasional kritik pencabutan dukungan Golkar

Kamis, 21 Desember 2017 16:05 Reporter : Sania Mashabi
Ridwan Kamil di Puskesmas Garuda. ©2017 merdeka.com/dian rosadi

Merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengomentari kritik Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) atas ditariknya dukungan pada dirinya oleh Golkar. Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil itu, JK punya pandangan yang cukup rasional.

"Kalau Pak JK ada komen begitu mungkin Pak JK punya pandangan yang rasional," kata Emil di Gedung Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (21/12).

Sebenarnya, Emil mengaku tidak masalah dengan pencabutan surat dukungan Golkar itu. Sebab ia tak punya kuasa untuk mengambil keputusan. Tetapi Emil hanya heran dengan alasan pencabutan rekomendasi tersebut.

"Kalau itu ada ekspektasi dan dinamika jadi saya enggak akan berkomentar. Saya posisinya menerima apapun keputusannya," ujarnya.

"Karena disuratnya disebutkan gara-gara tanggal 25-nya tidak terlewati padahal awal Desember kan saya diizikankan oleh DPP untuk melakukan komunikasi dan sosialisai jadi agak bingung dengan alasan disurat dengan saya terima di lapangan begitu," katanya.

Untuk diketahui, Wakil Presiden JK memberikan komentar pedas soal pencabutan dukungan tersebut. Menurutnya, langkah Golkar itu bisa berdampak pada kredibilitas partai.

"Kalau Golkar sudah keluarkan rekomendasi (lalu) suka mengubah, orang (nanti) tidak (menghormati keputusan Golkar). (Warga pasti berpikir) Eh nanti ubah lagi, jadi jangan selalu begitu. Itu nanti kredibelnya (negatif)," kata JK di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (19/12). [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.