Prabowo Puji Pendiri Bangsa yang Merumuskan Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu

Senin, 16 Agustus 2021 18:55 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Prabowo Puji Pendiri Bangsa yang Merumuskan Pancasila Sebagai Ideologi Pemersatu Menhan Prabowo rapat dengan Komisi I DPR. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memuji kecermelangan para pendiri bangsa yang menghasilkan Pancasila. Dia bilang, Pancasila adalah ideologi pemersatu bangsa.

"Bapak bapak dan ibu ibu pendiri bangsa kita menghasilkan atau mendirikan suatu falsafah hidup, satu ideologi pemersatu Pancasila, justru dalam Pancasila ini yang beragama mayoritas juga tidak memaksakan agamanya menjadi agama resmi negara," kata Prabowo dalam acara 50 tahun CSIS secara virtual, Senin (16/8).

Menurutnya, Pancasila bisa menghormati dan melindungi semua agama, serta menjamin hak hak setiap negara mengikuti kepercayaannya masing-masing.

"Ini suatu kecermelangan karena saya melihat bangsa bangsa justru pecah terjadi perang saudara, kadang kadang satu agama pun pecah ke macam-macam sekte, macam-macam aliran sehingga terjadi pertumparan darah yang tidak sedikit," tuturnya.

Meksi sudah memiliki Pancasila, Prabowo mempertanyakan sudah sampai mana keberhasilan Indonesia sebagai suatu negara. Sebab, keberhasilan suatu negara, sistem dan ideologi ujiannya adalah bisa atau tidak membawa kehidupan rakyat yang lebih baik.

"Kehidupan yang lebih baik artinya rakyat harus merasa aman terlindungi, kedua rakyat harus merasa sejahtera dan tentunya rakyat harus merasa nyaman," kata Menteri Pertahanan RI ini.

Baca juga:
Prabowo: Kita Sekarang Berada di Masa Kritis, Apakah Survive Atau Degradasi
Prabowo Cerita Keluarganya Berseberangan Politik dengan Bung Karno
Menhan Prabowo: Apa yang Dilakukan Pemimpin Tiongkok 40-50 Tahun Harus Kita Pelajari
Prabowo: Pemerintah Sedang All Out Tangani Pandemi Covid-19
Prabowo Subianto

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini