Perhatikan UMKM, Sandiaga Belajar Tenun Bersama Emak-Emak di NTT

Senin, 25 Februari 2019 20:57 Reporter : Ananias Petrus
Perhatikan UMKM, Sandiaga Belajar Tenun Bersama Emak-Emak di NTT Sandiaga Uno belajar menenun. ©2019 Merdeka.com/Ananias Petrus

Merdeka.com - Cawapres Sandiaga Uno, tiba di Kota Kupang, Senin (25/2). Sandi melakukan kampanye di sejumlah tempat.

Setelah melakukan safari politik di Maumere, Ibu Kota Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, ditemani ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon L. Foenay, Juru Debat BPN Fary Djemy Francis dan simpatisan, Sandiaga berkunjung ke C&A, salah satu UKM di Kota Kupang guna melihat secara langsung hasil produksi tenun ikat.

Untuk mengetahui tingkat kesukaran dalam menghasilkan satu lembar kain, Sandiaga pun mencoba untuk menenun secara langsung. Usai diajari oleh emak-emak sekitar kurang lebih 20 menit, Sandiaga menjulurkan lidahnya karena capek.

Emak-emak penenun berharap Prabowo-Sandi bisa terpilih, sehingga nasib mereka bisa diperhatikan. Mereka juga meminta agar tenunan NTT diberikan hak paten, agar bisa bersaing di pasar nasional maupun internasional.

"Beliau juga bergerak dalam bidang UMKM tok, khususnya ibu-ibu di bidang tenunan kami berharap sekali semoga beliau bisa terpilih dan menjadi naungan buat kami semua, itu saja harapan kami," ujar penenun tradisional Ina Mesakh.

Sandiaga mengajak masyarakat NTT, agar mencintai produk-produk Indonesia dan berjanji akan lebih memperhatikan para penggerak usaha kecil menengah, di seluruh Indonesia agar lebih sejahtera.

"Kita ingin kembangkan seperti di seluruh Indonesia, partai partai koalisi mari kita dukung UMKM kita, Pilpres kita menangkan bukan hanya Prabowo-Sandi, tapi menangkan produk-produk Indonesia. Cintailah produk-produk Indonesia, gunakan produk-produk Indonesia, seperti sepatu saya ini merek Sandi Uno produk Indonesia," katanya.

Sandiaga dijadwalkan juga akan bertolak ke Labuan Bajo, Manggarai Barat untuk melanjutkan safari politiknya, Selasa pagi besok. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini