JK Yakin Kritiknya Soal Infrastruktur Naikkan Elektabilitas Jokowi

Selasa, 19 Februari 2019 18:07 Reporter : Intan Umbari Prihatin
JK Yakin Kritiknya Soal Infrastruktur Naikkan Elektabilitas Jokowi Vertikal Jusuf Kalla. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjelaskan terkait pernyataannya yang kerap kali mengkritik infrastruktur LRT, hingga Trans Sulawesi. Dia mengatakan, kritikan tersebut adalah sebagai bentuk kebaikan.

"Untuk kebaikan, saya bicara apa yang menurut pikiran saya itu benar. Apalagi yang saya kritik di samping LRT?" kata JK di Kantornya di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/2).

JK menjelaskan, bukan hanya kritikan yang dilontarkan tetapi dengan solusi. Seperti contoh Tol Trans Sulawesi, JK tidak hanya memberikan kritik tetapi memberikan solusi agar tol tersebut menghubungkan ke pelabuhan.

"Iya. Saya kritik kemudian saya kasih solusi. Sama dengan LRT, Apa solusi? Saya kasih ke bawah. Kalau tidak, Rp 20 triliun hilang percuma. Iya kan. Jadi bukan soal asal kritik. Saya ingin menghemat uang negara," ungkap JK.

Kemudian JK pun tidak takut jika kritikannya akan menurunkan elektabilitas calon presiden petahana Joko Widodo di Pilpres. Justru kata JK, kritikannya akan menaikan elektabilitas.

"Ah tidak. Justru mungkin akan naik," kata JK.

"Berarti pemerintah memperhatikan harus efisien. Justru kalau pemerintah boros bisa turun elektabilitasnya pemerintah. Dalam hal ini Pak Jokowi. Tapi karena kita akan merubah menjadi efisien akan bisa naik. Jangan lupa itu," lanjut JK. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini