Rampas Tas Polisi Berisi Pistol, Budi Kompil Didor

Kamis, 21 Februari 2019 22:13 Reporter : Yan Muhardiansyah
Rampas Tas Polisi Berisi Pistol, Budi Kompil Didor Ilustrasi Penembakan. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi kejahatan Budiman alias Budi Kompil (32) diiringi dengan kesialan. Setelah gagal mencuri sepeda motor yang ternyata milik polisi, dia malah membawa kabur tas berisi pistol.

Dia langsung menjadi buruan utama petugas kepolisian. Dia tertangkap dan kakinya pun ditembak.

"Yang bersangkutan diberi tindakan tegas terukur karena melakukan perlawanan,” kata Kombes Pol Andi Rian, Direktur Reserse Kriminal Umim Polda Sumut, Kamis (21/2).

Dia memaparkan, Budi awalnya mencoba mencuri sepeda motor Honda Vario milik Aipda Sunardi Sanjaya, di depan rumahnya, Jalan Medan-Batang Kuis, Kamis (29/1). Saat itu personel Polsek Batang Kuis itu tengah masuk ke dalam rumah, sebelum berangkat bekerja.

Budi ternyata datang berboncengan dengan rekannya. Korban memergoki mereka saat keduanya mencoba mencuri sepeda motornya.

"Nah korban melihat dan langsung menghalangi kedua pelaku,” jelas Andi.

Aipda Sunardi Sanjaya mencoba mengejar sambil memukulkan tasnya ke arah kedua pelaku. Namun, pelaku menangkap dan menarik tas dan membawanya kabur.

Tas itu ternyata berisi uang, handphone, dan senjata api jenis revolver. Atas kejadian ini, korban membuat laporan.

"Tim kita langsung melakukan penyelidikan. Kamis pekan lalu, salah seorang pelaku, yakni Budi Kompil, berhasil diketahui keberadaannya," terang Andi.

Budi langsung disergap di kawasan Jalan Letda Sujono, Medan Tembung. Namun tersangka berusaha menabrak petugas dengan sepeda motor yang dikendarainya. "Sehingga kita kasih tindakan tegas terukur," lanjut Andi.

Di dalam sepeda motor tersangka ditemukan senjata api jenis revolver Aipda Sundari Sanjaya. “Kalau uang dan handphone sudah dibagi rata kepada pelaku lainnya berinisial Put yang saat ini masih kita buru," jelas Andi. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Penjambretan
  2. Pencurian
  3. Curanmor
  4. Medan
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini