Misteri Pecahnya Kaca PN Depok

Rabu, 6 Februari 2019 01:45 Reporter : Merdeka
Misteri Pecahnya Kaca PN Depok CCTV PN Depok. ©2019 Merdeka.com/Liputan6.com

Merdeka.com - Pintu kaca bagian depan Kantor Pengadilan Negeri Depok pecah. Peristiwa itu terjadi Selasa (5/2) dini hari. Kasus ini pun tengah dalam penyelidikan polisi.

Kasubag Humas Polres Kota Depok, Ajun Komisaris Firdaus menjelaskan, pihaknya telah menggali keterangan dua orang saksi dan memeriksa kamera pengawas. Kesimpulan sementara, kaca pecah sendiri.

"Hasil olah TKP tidak ditemukan batu, kemudian dari keterangan dua saksi penjaga ketika kaca pecah tidak ada orang yang berada di sekitar TKP. Sementara dugaan kami kaca pecah sendiri," ucap dia ketika dihubungi, Selasa (5/2).

Meski, Firdaus belum dapat menjelaskan penyebabnya. "Hasil pengamatan CCTV kaca pecah dari ujung atas dan bukan dari tengah. Namun penyebabnya apa nanti dikomunikasikan dengan pihak terkait yang mengerti hal tersebut," tandas dia.

Sebelumnya, Menurut keterangan sekuriti, sekira pukul 00.20 WIB terdengar suara keras di Pengadilan Negeri Depok. Hal itu diutarakan Kepala Pengadilan Negeri Depok Soebandi, Selasa (5/2).

"Satpam yang berjaga mendengar suara keras. Suara itu terdengar sampai ke Kantor DPRD Depok, sehingga satpam dari DPRD juga menghampiri," katanya.

"Pas didatangi kaca berserakan dan langsung dibersihkan," lanjut dia.

Soebandi belum dapat memastikan apakah ada berkas-berkas yang hilang dalam insiden tersebut. Saat ini sedang dalam penyelidikan polisi.

"Pagi sekira pukul 09.00 WIB, kami lapor polisi. Saat ini kedua satpam dari kantor kita maupun DPRD dimintai keterangan oleh Polres. Untuk berkas belum cek semua, besok pagi lebih lengkapnya akan kami cek," tutup dia. [fik]

Topik berita Terkait:
  1. Penyerangan
  2. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini