Jasad Bayi Luka di Kepala dan Leher Ditemukan di Pinggir Sungai, Diduga Dibunuh

Kamis, 14 Februari 2019 01:04 Reporter : Abdullah Sani
Jasad Bayi Luka di Kepala dan Leher Ditemukan di Pinggir Sungai, Diduga Dibunuh Ilustrasi bayi. Shutterstock/ArturNyk

Merdeka.com - Warga menemukan jasad bayi laki-laki di pinggir Sungai Siak Kota Pekanbaru. Polisi yang mendapat informasi dari masyarakat langsung datang ke lokasi dan membawa jenazah bayi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau.

"Dari hasil autopsi, usia bayi itu 6 bulan, dan kondisinya saat lahir masih hidup. Bayi itu ada memar dan resapan darah di leher. Jadi luka di leher dan kepala," ujar Kasubbid Yanmed Dokkes RS Bhayangkara Polda Riau Kompol Supriyanto, Rabu (13/2)‎.

Melihat bekas luka di leher, petugas menduga penyebab bayi malang itu meninggal karena dibunuh. Setelah tewas, bayi itu langsung dibuang.

"Jadi penyebab kematian bayi itu kekurangan oksigen, karena di leher ada resapan darah yang menghambat jalannya napas. Indikasinya dibunuh. Kalau organnya lengkap, masih utuh," kata Supriyanto.

Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir, Iptu Raja Handayani, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa pelaku pembunuhan bayi tersebut.

"Kita cari dulu siapa orang tuanya, saat ini sudah ada 2 saksi yang menemukan jasad korban. Tapi itu belum datang. Akan kami cari lagi," jelasnya.

Jasad bayi itu pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang memancing di dekat lokasi, Selasa (12/2) kemarin. Ramadani (25) pria yang menemukan sebuah tas berisi orok bayi tersebut sekitar pukul 10.15 WIB.

Ketika itu, Ramdani bersama istrinya Rina dan anak mereka berusia 2,5 tahun. Kala itu, anak mereka meminta tolong kepada Ramdani untuk mengambilkan tas merek Luis Vuiton warna krem yang sedang mengapung di air.

Lalu Ramadani mengambil tas itu. Namun ketika dibuka, dia melihat bungkusan kantong plastik warna hitam berisi orok bayi. Istri Ramadani memberitahukan kepada Niko yang saat itu juga memancing di dekat sana. Kemudian mereka bersama-sama melaporkannya ke Polsek Rumbai Pesisir. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini