Beredar Spanduk Minta Bawaslu Jaktim Usut Kasus Dugaan Kampanye di Sekolahan

Rabu, 6 Februari 2019 19:32 Reporter : Ya'cob Billiocta
Beredar Spanduk Minta Bawaslu Jaktim Usut Kasus Dugaan Kampanye di Sekolahan Ilustrasi

Merdeka.com - Spanduk berisikan agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Timur mengusut kasus dugaan pelanggaran kampanye di sekolah MI Nurul Huda Cakung Barat, ramai di sekitar Rawa Mangun Jakarta Timur. Masyarakat Peduli Pendidikan (MPP) yang memasang spanduk tersebut, mendesak agar Bawaslu dan Kementerian Agama sejumlah pihak terkait untuk menelusuri kasus tersebut.

"Iya memang pemasangan spanduk tersebut sebagai bentuk kekecewaan kami, karena sarana sekolah yang digunakan untuk kampanye yang diikutsertakan anak murid dan orang tua murid dengan melibatkan guru PNS Kemenag," kata koordinator MPP Muharmen kepada wartawan, Rabu (6/2).

Lebih lanjut dia menuturkan, pihaknya akan melakukan demonstrasi ke kantor Bawaslu Jakarta Timur dan Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Jumat (8/2), untuk mengawal Bawaslu Jakarta Timur agar tidak sampai salah mengambil keputusan.

"Jika putusan Bawaslu membuat kecewa kami, kami pun akan siap pasang tenda dan menginap di depan kantor Bawaslu Jakarta Timur sampai keputusannya sesuai jenis pelanggarannya disertai sanksi hukuman yang berlaku," tegasnya.

Spanduk berisi tuntutan kepada Bawaslu tersebut tersebar di sejumlah titik di Jakarta Timur. Salah satu warga di Rawamangun, Andre memperkirakan spanduk sudah terpasang sejak Minggu kemarin.

"Spanduk itu tersebar di berbagai wilayah seperti di jalan Pemuda dan di seberang halte Transjakarta Velodrome serta wilayah Jakarta Timur lainnya," tutur Andre.

Kasus dugaan pelanggaran kampanye itu dilaporkan ke Bawaslu Jakarta Timur dengan nomor 009/TM/PL/JT/Kota/12.04/01/2019. Bawaslu sudah memeriksa beberapa saksi, di antaranya beberapa orang tua murid dan guru. Mereka dipanggil untuk dimintai keterangan. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini