Antisipasi Serangan Teror, Pos Pengamanan di Jabar Dipasang Kawat

Rabu, 5 Juni 2019 00:08 Reporter : Aksara Bebey
Antisipasi Serangan Teror, Pos Pengamanan di Jabar Dipasang Kawat Pos Pengamanan di Jabar dipasang Kawat. ©2019 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Insiden bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah membuat aparat keamanan di Jawa Barat meningkatkan pengamanan. Para petugas yang berjaga diminta waspada dengan potensi aksi terorisme.

Pengecekan kesiapan anggota dilakukan langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono. Mereka mendatangi tiga pos pengamanan (pospam) Operasi Ketupat Lodaya 2019, Selasa (4/6) malam.

Dari pantauan, peninjauan dilakukan di Pospam Jalan Asia Afrika, Pospam Cikapayang, Jalan Ir H Djuanda (Dago), dan Jalan Diponegoro, depan Gedung Sate.

Di sela kegiatan, dia menginstruksikan kepada para petugas untuk menggunakan pelindung badan (body protection). Hal tersebut sebagai antisipasi menghindari segala ancaman yang membahayakan, seperti tembakan atau bom.

"Kita kan tau semua serangan teroris di Solo untuk itu semua anggota waspada" ungkapnya.

Selain itu, di setiap pos pengamanan dipasang dengan kawat terap untuk menjaga anggota pengamanan dari lemparan benda keras semacam batu.

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Nayjen TNI Tri Soewandono memastikan seluruh personel pengamanan TNI dan Polri siap melaksanakan Operasi Ketupat Lodaya 2019 dalam mengamankan Idul Fitri 1440 Hijriah.

Pihaknya berharap masyarakat bisa menikmati Idul Fitri tahun ini dengan aman dan lancar. Ia yakin pengamanan tahun ini sudah maksimal.

"Saya dengan kapolda sudah mengecek dan memang kita lihat tertata dengan baik sehingga kita harapkan semua masyarakat menikmati lebaran dengan aman," ujar Tri. [ang]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini