Acara Munajat 212 Sempat Ricuh Gara-Gara Aksi Copet

Kamis, 21 Februari 2019 23:16 Reporter : Ronald
Acara Munajat 212 Sempat Ricuh Gara-Gara Aksi Copet Pencopet di acara munajat 212. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat sempat ricuh karena diduga adanya copet. Saat ini, para pelaku yang berjumlah dua orang itu telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk menjalani pemeriksaan.

"Iya itu diduga copet ya, ada dua orang dan sudah kita bawa, ya itu diduga ya (berawalnya Kericuhan)," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat dihubungi merdeka.com, Kamis (21/2) malam.

Walda, salah satu orang yang hadir dalam acara itu kehilangan telepon genggamnya saat menjaga rekannya, seorang wartawan bernama Satria.

"Saya tadi mau amankan Satria, pas itu hape saya hilang," katanya.

Seorang pencopet bernama Agustinus Tio Runggu (20), diamankan massa aksi Munajat 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2) malam. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Warga Johar Baru, Jakarta Pusat, itu digiring ke pos polisi Monas Timur usai mengambil handphone Samsung milik Muhammad Affan Mahar (21), warga Pulo Gebang, Bekasi, Jawa Barat. Pelaku sengaja memakai baju koko agar tidak dicurigai dalam menjalankan aksinya.

"Saya tadi mau masuk Monas, lagi beli gorengan, sama temen tiba-tiba ada dua orang mepet saya, saya lihat HP sudah tidak ada, taro di kantong celana mas," kata Affan kepada wartawan di lokasi. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini