Dua Anggota TNI Diciduk Terkait Sabu di Apartemen Legata

Selasa, 10 Desember 2019 22:43 Reporter : Nur Habibie
Dua Anggota TNI Diciduk Terkait Sabu di Apartemen Legata borgol. shutterstock

Merdeka.com - Polisi Militer Kodam (Pomdam) Jaya bersama Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap dua TNI terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Penangkapan dilakukan di Apartemen Legata Tower London, Jakarta Utara, Selasa (10/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya yakni Dit Resnarkoba Polda Metro membantu menangkap para penyalahgunaan narkotika berdasarkan hasil dari pengembangan penyidikan oleh Pomdam Jaya.

"Ada penangkapan dari teman-teman Pomdam, pengembangan dari hasil penyelidikan mereka terhadap salah satu oknum TNI. Kemudian berkembang, meminta bantuan untuk back up dan koordinasi dengan Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya untuk membantu pengembangan ini," kata Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (10/12).

Dalam melakukan penangkapan, salah satu anggota TNI sempat mencoba melarikan diri dengan cara melompat dari atas apartemen tersebut.

"Ada pelaku yang loncat dari atas apartemen," ujarnya.

1 dari 1 halaman

3 Sipil Ikut Diamankan

Bukan hanya dua TNI saja yang diamankan dalam penangkapan tersebut. Namun juga adanya tiga orang masyarakat sipil yang juga ikut diamankan. Untuk pemeriksaan terhadap dua TNI tersebut ditangani oleh Pomdam Jaya dan untuk tiga orang masyarakat sipil dilakukan oleh Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya.

Dalam penangkapan ini, Yusri belum bisa menjelaskan apa saja barang bukti yang diamankan. Karena, polisi bersama dengan Pomdam Jaya masih melakukan pendataan terhadap jumlah barang buktinya tersebut.

"(Barang bukti) masih dikumpulkan semua," jelasnya. [eko]

Baca juga:
Ada Pesta Sabu, Wali Kota Banda Aceh Panggil Manajemen Hotel Hermes
Selidiki Pengiriman Ekstasi, BNN Tangkap 5 Anggota TNI di Jakbar
BNN Tangkap 3 Pengirim Narkoba di Jambi, Salah Satunya Anggota TNI
Kronologis Penangkapan Anggota TNI yang Terlibat Peredaran 48 Ribu Pil Ekstasi
Dua Anggota TNI AD Kedapatan Bawa Sabu di Bandara Soekarno Hatta

Topik berita Terkait:
  1. TNI Narkoba
  2. TNI
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini