Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

80 Contoh Pantun Jenaka Lucu Bikin Ngakak, Hibur Waktu Luang

80 Contoh Pantun Jenaka Lucu Bikin Ngakak, Hibur Waktu Luang<br>

80 Contoh Pantun Jenaka Lucu Bikin Ngakak, Hibur Waktu Luang

Pantun jenaka lucu mampu menghadirkan suasana santai dan ceria di tengah-tengah interaksi sosial.

Berbalas pantun jenaka lucu dengan teman saat waktu senggang tentu akan terasa menyenangkan. Apalagi jika dilakukan pas nongkrong bareng. Pantun jenaka lucu menjadi sarana ekspresi kreatif yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengandung kecerdasan dalam penyusunan kata-kata.<br>

Berbalas pantun jenaka lucu dengan teman saat waktu senggang tentu akan terasa menyenangkan. Apalagi jika dilakukan pas nongkrong bareng. Pantun jenaka lucu menjadi sarana ekspresi kreatif yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengandung kecerdasan dalam penyusunan kata-kata.

Pantun merupakan salah satu bentuk puisi lama yang sudah mengakar kuat di kebudayaan Indonesia. Hampir semua orang menyukai pantun dan tak sedikit yang sangat ahli dalam berbalas pantun.

Dalam keseharian, pantun ini sering digunakan untuk menghadirkan suasana santai dan ceria di tengah-tengah interaksi sosial. Pantun jenaka lucu sering kali menjadi media untuk mengekspresikan humor dengan menggunakan permainan kata-kata atau perbandingan yang kocak. Dilansir dari Brilio dan Liputan 6, berikut kumpulan contoh pantun jenaka lucu pilihan untuk Anda.

<b>Contoh Pantun Jenaka Lucu Menghibur</b>

Contoh Pantun Jenaka Lucu Menghibur

1. Burung perkutut burung kutilang
Kamu kentut nggak bilang-bilang.

2. Sudah butut, tak laku-laku
Sudah kentut, tak mau ngaku.

3. Kamu bata, aku sih mangga
Kamu cinta, aku sih nggak.

4. Sudah lurus, tambah bayang
Sudah kurus, tambah peyang.

5. Dulu parang, sekarang selasih.
Dulu sayang, sekarang masih.

6. Roti busuk dalam penjara
Hatiku tertusuk panah asmara.

7. Good morning, selamat pagi.
Gigimu kuning, bau terasi.

8. Dua tiga kacang tanah
Nggak ada pacar yang datang ke rumah.

9. Dulu delman, sekarang gokar
Dulu teman, sekarang pacar.

10. Bola pingpong dimakan gelatik
Biar ompong yang penting cantik.

11. Di sini bingung, di sana linglung
Emangnya enak, nggak nyambung.

12. Keripik belut, dimakan sama kerang
Kamu kentut, kok nggak bilang-bilang.

13. Jangan jahil, apalagi ke ortu
Nih upil, buat kamu.

14. Jamu campur ketan
Kelakuanmu mirip setan.

15. Besi berkarat ditimpa jalan
Saldoku sekarat di akhir bulan.

16. Buah manggis air mendidih
Kamu nangis aku pun sedih.

17. Minum jamu makan nangka
Lihat kamu langsung kusuka.

18. Dulu gelatik sekarang cendrawasih
Dulu cantik sekarang masih.

19. Ikan hiu makan badak
I love you mendadak.

20. Burung gelatik terlihat anteng
Kamu cantik aku ganteng.

21. Pake gincu, pergi ke pasar
Kamu lucu kalau lagi lapar.

22. Minum kencur pakai air anget
Muka kamu hancur kok pakai banget.

23. Lagi kencing ada polisi
Hai yang pakai baju pink kenalan yuk sini.

24. Saringan santan mahal harganya
Buanglah mantan pada tempatnya.

25. Pakai baju batik naik andong
Hei cantik kenalan dong.

26. Air cuka bikin mules
Tanggal tua bikin ngenes.

27. Saringan pelet kena rambut
Jaringan lelet macem siput.

28. Dengerin musik di jamban
Jangan sirik jangan sok tampan.

29. Makan jambu dicampur cuka
Aku bukan boneka.

30. Makan sambel ulek pakai kedondong
Gapapa jelek yang penting sombong

32. Baju merah makan papeda
Jangan marah aku hanya bercanda

33. Ulek bumbu di atas meja
Tatapanmu bikin jatuh cinta

34. Naik kuda sambil makan lemper
Akunya bercanda situnya baper

35. Satu tambah satu sama dengan dua
Aku sama kamu cinta sampai tua

36. Buah duren buah kedondong
Abang keren, gendong aku dong.

37. Ke pasar, nyari obat gatal
Dasar, orang nggak modal.

38. Makan acar sama es belewah
Nggak ada pacar yang datang ke rumah.

39. Kakak monyong adiknya memble
Dah keturunan jelek kali ye.

40. Beli kurma beli bengkoang
Jangan cuma ngomong doang.

<b>Contoh Pantun Jenaka Lucu Bikin Ngakak</b>

Contoh Pantun Jenaka Lucu Bikin Ngakak

1. Pergi ke pasar mencari melati
Pulang ke rumah membawa delima
Bagaimana hati tidak geli
Lihat gajah bermain mata.

2. Pagi-pagi minum kopi
Jangan diminum dengan ampasnya
Bagaimana kamu ini
Satu tambah dua masa tak bisa.

3. Ke toko membeli gunting
Tidak lupa membeli peta
Sangatlah heran induk anjing
Melihat anak kucing naik kereta.

4. Pergi memancing ke tepi rawa
Ada belut nyangkut di samsak
Sakit perut gara-gara tertawa
Lihat kucing duduk berbedak.

5. Burung elang terbang melintang
Istirahat sejenak di batang kayu
Dalam hati merasa bimbang
Lihat ikan membaca buku.

6. Ini bukan sembarang pantun
Ini karya pantun lucu
Aku ini tidaklah pikun
Hanya ingin mengerjai cucu.

7. Pergi ke pasar membeli nangka
Tak lupa membeli salak
Ini contoh pantun jenaka
Siap buat kamu tertawa terbahak-bahak.

8. Pohon nanas di tepi rawa
Ada lebah menyimpan madu
Kami melihat nenek tertawa
Tampak kakek bermain gundu.

9. Kertas A4 untuk ditulis
Benang warna dibuat katun
Apabila suka menulis
Sampai tua tidak akan pikun.

10. Makin ke sana makin ke sini
Berlari-lari bersama pria
Ayo simak pantun jenaka lucu ini
Dijamin harimu makin ceria.

11. Di kebun binatang ada badak
Di kamar mandi ada kecoak
Ini memang pantun kocak
Dijamin bikin kamu ngakak.

12. Pergi liburan ke Palembang
Selama di kota naik pedati
Kalau kamu di warung Padang
Bolehkah aku ditraktir lagi.

13. Jalan jalan bersama Putri
Lihat kucing lagi kerokan
Emang nasib aku ini
Sudah tampan jadi rebutan.

14. Si Tono rambutnya jambul
Suka diam di atas genteng
Biar dikata kurang gaul
Yang penting tetap ganteng.

15. Ke ladang membawa karung
Karung dibawa dengan jerami
Wajah kamu janganlah murung
Kayak belum makan lima hari.

16. Buah apel buah tomat
Disimpan dekat lemari
Bingung mencium bau menyengat
Rupanya ada yang belum mandi.

17. Pergi ke sungai melihat deret
Ada serigala di dekat rawa
Ini pantun jenaka lucu banget
Wajib dibaca agar tertawa.

18. Ada Arjuna ada Pandawa
Sedang turun mencari kali
Jika monyet sedang tertawa
Wajahnya terlihat lucu sekali.

19. Di dekat sungai ada rumah kosong
Di sampingnya pohon tembakau
Bukannya aku berbohong
Memang ada katak memikul kerbau.

20. Ikan rainbow di rawa-rawa
Ikan cupang nyangkut di jaring
Perut sakit tahan ketawa
Gigi palsunya loncat ke piring.

21. Jalan-jalan ke rawa-rawa
Jika lelah duduk di pohon palm
Geli hati menahan tawa
Melihat katak memakai helm

22. Duduk manis di bibir pantai
Lihat gadis tiada dua
Masa muda kebanyakan santai
Sudah renta sulit tertawa

23. Di kampung naik pedati
Di jalan melihat badut
Bajuri bersusah hati
Melihat perut makin gendut

24. Jalan-jalan ke Kota Sumedang
Ada kambing makan rumput
Anak-anak begitu senang
Melihat kakek bergoyang dangdut

25. Buah belimbing buah manggis
Buah cokelat sebesar mempelam
Saya tertawa sambil menangis
Melihat kakak dikejar ayam

26. Kalau ada sumur di ladang
Bolehlah kita menggosok gigi
Kalau anda di warung Padang
Bolehkah kita ditraktir lagi

27. Jalan-jalan ke Surabaya Jangan lupa oleh-olehnya
Bila wajah kita ceria
Hidup ini pun terasa bahagia

28. Duduk santai membaca koran
Membacanya sambil makan petisan
Seenak-enaknya makan di restoran
Lebih enak makan gratisan

29. Jatuh saat berlari hingga luka memar
Sebab melihat monyet berpakaian begal
Orang tua sering merasa benar
Sampai-sampai lupa kalau dirinya gagal.

30. Sungguh sedap makan ketupat
Kiriman dari kakak ipar
Kami anak kelas empat
Rajin belajar dan pintar-pintar

31. Jangan suka cemberut
Jangan suka kuatir
Itu suara kentut
Bukan suara petir

32. Satu titik dua koma
Anak monyet pakai gincu
Lihat anak kelas lima
Suka ngebanyol dan melucu

33. Kain beludru untuk bahan
Dibuat baju sangat mewahnya
Pantun jenaka tentang kebersihan
Agar bercanda ada manfaatnya

34. Kapal berlayar di Laut Jawa
Nakhoda mengacungkan jempol
Adik menangis lalu tertawa
Melihat kakak masih mengompol

35. Hendak mengisi biodata
Pena hilang entah ke mana
Hai teman yang duduk di sana
Jangan pada melamun saja

36. Bikin rujak pakai gula aren
Rasanya manis bikin lidah berjoget
Kakek-kakek kini jadi makin keren
Sudah piawai mainkan TikTok dan berjoget

37. Bawa ayam ke kandang pak tua
Pulangnya diberi sekeranjang buah tangan
Anak muda bercita-cita jadi orang tua
Minim pengetahuan sebabkan kegagalan

38. Pulang sekolah beli es serut
Tak sengaja juga membawa kapur
Siapa suruh adik hanya menurut
Mudah kubohongi saat main catur

39. Buah pepaya dikupas untuk dimakan
Jangan telan bijinya sambil sendawa
Saat muda harus pintar keuangan
Jika tak mau tua dan sulit tertawa

40. Katak jantan berkaca
Si betina merasa malu
Anak yang malas membaca
Pasti dimarahi ibu.

120 Pantun Jenaka yang Lucu, Sukses Bikin Ketawa Terpingkal-pingkal

120 Pantun Jenaka yang Lucu, Sukses Bikin Ketawa Terpingkal-pingkal

Tidak hanya sebagai bentuk hiburan semata, pantun jenaka juga mengandung kearifan lokal dan kecerdasan verbal.

Baca Selengkapnya
50 Contoh Pantun Lucu yang Menghibur, Cocok untuk Cairkan Suasana Saat Berkumpul

50 Contoh Pantun Lucu yang Menghibur, Cocok untuk Cairkan Suasana Saat Berkumpul

Berikut contoh pantun lucu yang menghibur dan cocok untuk mencairkan suasana saat berkumpul.

Baca Selengkapnya
40 Pantun Bahasa Sunda Lucu Dijamin Mengocok Perut dan Bisa Cairkan Suasana

40 Pantun Bahasa Sunda Lucu Dijamin Mengocok Perut dan Bisa Cairkan Suasana

Berikut pantun Bahasa Sunda lucu yang cocok jadi referensi cairkan suasana.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Contoh Pantun Bugis Lucu dan Artinya, Dijamin Bikin Ngakak

Contoh Pantun Bugis Lucu dan Artinya, Dijamin Bikin Ngakak

Pantun dalam budaya Bugis merupakan bentuk puisi lisan yang kaya akan makna.

Baca Selengkapnya
30 Pantun Pembuka Ceramah Lucu, Mengundang Senyum dan Cairkan Suasana

30 Pantun Pembuka Ceramah Lucu, Mengundang Senyum dan Cairkan Suasana

Pantun pembuka ceramah lucu ini mengundang senyum dan bantu cairkan suasana.

Baca Selengkapnya
40 Pantun Pembuka Salam Lucu dan Menghibur, Meriahkan Suasana

40 Pantun Pembuka Salam Lucu dan Menghibur, Meriahkan Suasana

Pantun pembuka salam lucu ini tak hanya mengundang tawa, tapi juga mencoba membangun keakraban dan suasana santai.

Baca Selengkapnya
Pantun Selamat Pagi Lucu, Beri Semangat dan Hiburan di Awal Hari

Pantun Selamat Pagi Lucu, Beri Semangat dan Hiburan di Awal Hari

Pantun selamat pagi lucu bisa menjadi hiburan yang mengundang tawa dan senyum, karena biasanya berisi kata-kata lucu, gombal, atau sindiran.

Baca Selengkapnya
Pantun Lucu Bikin Ngakak sampai Sakit Perut, Dijamin Menghibur

Pantun Lucu Bikin Ngakak sampai Sakit Perut, Dijamin Menghibur

Jika Anda butuh hiburan disaat bosan, pantun lucu bikin ngakak sampe sakit perut adalah solusinya.

Baca Selengkapnya
30 Pantun Pembuka Acara Lucu, Menghibur dan Cairkan Suasana

30 Pantun Pembuka Acara Lucu, Menghibur dan Cairkan Suasana

pantun pembuka acara lucu sering digunakan dalam pertemuan untuk menciptakan suasana yang lebih santai.

Baca Selengkapnya