Usai Dicopot SBY, Ferial Sofyan Diminta Kembalikan Mobil Dinas

Rabu, 6 Februari 2019 23:33 Reporter : Merdeka
Usai Dicopot SBY, Ferial Sofyan Diminta Kembalikan Mobil Dinas Gedung DPRD DKI . ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Yuliadi menyatakan surat keputusan (SK) pencopotan Ferial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta telah diterima oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Dia menyebut untuk proses selanjutnya yakni pengaturan jadwal perumusan Badan Musyawarah (Bamus) dan dilanjutkan rapat paripurna pergantian wakil ketua DPRD.

"Baru surat dari Pak Ketua DPRD ke gubernur untuk usulkan ke Kemendagri. Dari Kemendagri nunggu SK," kata Yuliadi di kantor DPRD DKI Jakarta, Rabu (6/2).

Dia menjalani bisanya proses administrasi penyerahan SK tersebut diproses 14 hari kerja. Kendati begitu, pihaknya mengaku tidak mengetahui alasan pencopotan itu.

Tak hanya itu, Yuliadi juga mengimbau agar Ferial dapat mengembalikan mobil dinasnya. Sebab Ferial telah dicopot dari jabatannya sebagai wakil ketua DPRD. Aset mobil yang diterima Ferial yakni Toyota Camry Hybrid keluaran 2016.

"Kalau aset kan harus dikembalikan, yang kita pinjamkan ke pimpinan harus dikembalikan kalau dia sudah lepas," jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mencopot posisi Ferial Sofyan sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Dia digantikan dengan Ketua DPD Demokrat DKI, Santoso.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, Selasa (5/2/2019), pencopotan Ferial tertuang dalam Surat Keputusan DPP Demokrat Nomor 06/SK/DPP.PD/I/2019, tentang Pergantian Unsur Pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi Partai Demokrat. Surat tertanggal 23 Januari 2019 itu, ditandatangani langsung oleh SBY dan Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan.

Dalam surat tersebut, menyatakan, mencabut Surat Keputusan DPP Demokrat Nomor: 18/SK/DPP.PD/VIII/2014, tertanggal 28 Agustus 2014, yang menetapkan Ferial menjadi Wakil Ketua DPRD. Sehingga surat tersebut tidak berlaku lagi.

"Mengusulkan pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, yang semula dijabat oleh saudara H. Ferial Sofyan digantikan oleh saudara Santoso, SH," demikian bunyi surat tersebut.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini