Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

8 Tempat Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi, Sajikan Pemandangan Alam yang Cantik Eksotis

<b>8 Tempat Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi, Sajikan Pemandangan Alam yang Cantik Eksotis</b>

8 Tempat Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi, Sajikan Pemandangan Alam yang Cantik Eksotis

Tempat wisata Garut akan menjadi tujuan menarik bagi liburan Anda bersama keluarga.

Mengisi waktu liburan dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata memang menjadi aktivitas yang menyenangkan. Selain dapat menikmati kualitas waktu bersama keluarga atau teman-teman, aktivitas liburan juga bisa membantu merelaksasi tubuh dari rutinitas keseharian yang padat. Dengan begitu, tubuh dan pikiran bisa kembali bugar dan siap kembali pada aktivitas sehari-hari.

Jika Anda Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia memiliki beragam tempat wisata menarik dan populer yang bisa Anda kunjungi. Salah satu daerah dengan beragam objek wisata menarik yang patut dikunjungi adalah Garut. Garut merupakan kota kabupaten provinsi Jawa Barat yang mendapat julukan sebagai Swiss Van Java.

Julukan tersebut diberikan karena Garut memiliki pemandangan indah yang mirip dengan negara Swiss. Ini terbukti dari beberapa tempat wisatanya yang menyajikan pemandangan cantik nan memesona, seperti Telaga Bodas, Leuwi Korsi, Dayeuh Manggung, hingga Bukit Teletubbies Pasir Pogor.

Bagi Anda yang berencana liburan bersama teman atau keluarga, beberapa tempat wisata Garut ini bisa menjadi rekomendasi. Terlebih bagi Anda yang tinggal di kota dekat dengan Garut, tentu ini bisa menjadi pilihan destinasi jarak dekat yang murah dan terjangkau.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tempat wisata Garut populer yang bisa menjadi pilihan Anda.

Telaga Bodas

Tempat wisata Garut yang bisa menjadi pilihan Anda pertama adalah Telaga Bodas. Ini termasuk objek wisata populer di Garut yang berupa kawah pemandian di daerah gunung berapi aktif, namun tetap aman dikunjungi.

<b>Telaga Bodas</b><br>

Para pengunjung juga bisa merasakan langsung air kawah di kolam yang telah disediakan. Selain bermain air, Anda bisa menikmati pemandangan sekitar pegunungan yang ditumbuhi oleh pepohonan hijau. Pohon-pohon hijau ini membuat panorama semakin asri sekaligus suasana yang sejuk dan nyaman.

Jika tertarik, Anda bisa datang langsung ke objek wisata yang terletak di Jalan Talaga Bodas No.5, Desa Sukamenak, Kecamatan Wanareja, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk tiket masuk, dikenakan biaya 9.500 rupiah per orang.

Leuwi Korsi

Tempat wisata Garut yang tak kalah populer adalah Leuwi Korsi. Ini merupakan lubuk atau cekungan di aliran sungai dengan air yang tenang dan berwarna biru bersih dan bening. Ini termasuk tempat wisata instagramable yang sering dikunjungi oleh anak-anak muda karena keindahan alamnya yang asri.

Selain menikmati pemandangan air sungai biru nan jernih, di sekeliling sungai terdapat tebing dengan pahatan yang unik. Tebing batuan ini memberikan suasana alam di sekitar sungai semakin menarik. Tak heran jika tempat wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Jika tertarik, Anda bisa datang ke objek wisata Leuwi Korsi yang terletak di Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat. Wisata ini buka setiap hari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Pastikan Anda datang saat cuaca cerah sehingga bisa melihat pemandangan dengan lebih berwarna.

Leuwi Tonjong

Leuwi Tonjong juga termasuk tempat wisata Garut populer yang bisa menjadi pilihan Anda berikutnya. Ini merupakan lubuk sungai yang terletak di antara dua tebing batu tinggi dan besar.

<b>Leuwi Tonjong</b><br>

Pemandangan di Leuwi Tonjong ini disebut mirip seperti lokasi syuting film Jurassic Park. Tak perlu khawatir, aliran sungai di Leuwi Tonjong ini juga tenang dan aman untuk para pengunjung yang ingin berenang atau bermain air. Meskipun begitu, sebaiknya hindari datang di musim hujan karena aliran airnya cukup deras.

Tentu di sini, Anda bisa mengambil beberapa spot fotogenik yang bisa menambah koleksi unggahan di media sosial. Jika tertarik berkunjung bersama teman dan keluarga, Anda bisa datang ke lokasi Leuwi Tonjong di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tempat wisata ini buka setiap hari pukul setengah 8 pagi hingga setengah 6 petang. Setiap orang akan dikenakan biaya tiket masuk 15 ribu rupiah untuk menikmati pemandangan di sini.

Dayeuh Manggung

Tempat wisata Garut selanjutnya adalah Dayeuh Manggung. Ini merupakan bukit perkebunan teh peninggalan Belanda yang konon telah berdiri sejak tahu 1913. Di lokasi tempat wisata ini terdapat kompleks Kampoeng Belanda yang menjadi salah satu spot menarik untuk dikunjungi. Selain itu, terdapat beberapa spot lainnya yang bisa Anda coba seperti rumah pohon, perahu layang, hingga pohon cinta

Tentu di sini Anda bisa melihat pemandangan perkebunan teh yang luas dan asri. Anda juga bisa melihat panorama alam dari atas bukit yang terlihat jelas. Jangan lupa untuk mengambil beberapa foto menarik di sekitar lokasi sebagai oleh-oleh perjalanan.

Lokasi wisata ini terletak di Desa Dayeuh Manggung, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Anda cukup membayar tiket masuk seharga 5 ribu rupiah saja untuk menikmati pemandangan alam di tempat wisata ini.

Bukit Teletubbies Pasir Pogor

Tempat wisata Garut yang bisa Anda kunjungi berikutnya adalah Bukit Teletubbies Pasir Pogor. Sesuai dengan namanya, Anda akan melihat hamparan padang rumput hijau mirip seperti yang ada di tayangan anak-anak Teletubbies. Di sini, Anda juga melihat hamparan pantai di sisi selatan yang terlihat jelas dari atas ketinggian.

Sementara di sisi utara, Anda akan melihat hijaunya persawahan dan perkebunan kelapa dengan lahan berundak. Pemandangan ini sayang untuk dilewatkan ketika Anda berkunjung ke kota Garut. Langsung saja menuju Mancagahar, Pameungpeuk, Garut, Jawa Barat 44175 untuk melihat keaslian panorama alam ini.

Karacak Valley

Tempat wisata Garut yang selanjutnya namun tak kalah populer adalah Karacak Valley. Ini merupakan objek wisata perbukitan yang sering menjadi tempat untuk berkemah. Di lokasi, Anda disambut dengan hutan pinus dengan batang-batang pohon yang tinggi menjulang.

Sebelum menjadi tempat wisata, awalnya tempat ini merupakan area perkebunan kopi yang dikelilingi hutan pinus seluas 9 hektar. Kemudian dikelola oleh pemerintah dan dijasikan objek wisata untuk masyarakat umum. Selain menikmati pemandangan hutan pinus, Anda juga bisa melihat curug cantik yang terdapat di kawasan tersebut.

Jika tertarik, Anda bisa berkunjung ke Karacak Valley yang terletak di Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113.

Objek wisata ini buka setiap hari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Untuk pengunjung dewasa dikenakan biaya 10 ribu per orang, sedangkan pengunjung anak-anak hanya dikenakan 5 ribu rupiah saja.

8 Tempat Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi, Sajikan Pemandangan Alam yang Cantik Eksotis

Kawah Papandayan

Kawah Papandayan adalah kawah aktif yang memiliki pemandangan yang indah dan eksotis. Anda bisa melihat berbagai fenomena alam seperti uap belerang, kawah kerucut, dan hutan mati. Anda juga bisa berkemah, mendaki, atau bersepeda di sekitar kawah.

Tak hanya itu, masih ada beberapa daya tarik dari Kawah Papandayan, seperti Kawah Mas, yaitu awah yang memiliki warna kuning keemasan karena kandungan belerangnya. Kawah ini juga mengeluarkan uap panas yang mengepu.

Kemudian Anda juga bisa melihat kawah cantik berwarna hijau toska yang mengandung sulfur dan air. Padang Edelweiss juga menyajikan hamparan bunga edelweiss yang tumbuh di ketinggian 2.400 mdpl. Padang ini akan menjadi latar foto yang cantik dan romantis.

Pantai Santolo

Tempat wisata Garut terakhir yakni Pantai Santolo. Pantai ini adalah salah satu pantai populer yang berada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Pantai Santolo memiliki pasir putih dan air laut yang biru. Anda bisa berenang, bermain pasir, atau bersantai di pinggir pantai.

Anda juga bisa menyewa perahu untuk menjelajahi pantai-pantai lain di sekitar, seperti Pantai Cijeruk Indah, Pantai Sayang Heulang, dan Pantai Karang Paranje.

Di pantai ini, Anda juga bisa menaiki banana boat yang menyenangkan. Anda juga bisa berkemah dengan tenda yang sudah disediakan di pinggir pantai. Anda bisa menikmati suasana malam yang sejuk dan bintang-bintang yang berkelip. Tak lupa paginya Anda akan disambut dengan pemandangan sunrise di tepi pantai yang eksotis.

Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi, Tawarkan Keindahan Alam Menyegarkan
Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi, Tawarkan Keindahan Alam Menyegarkan

Dari pegunungan, pantai, hingga kampung adat, Garut menawarkan berbagai macam destinasi yang cocok untuk berbagai kalangan.

Baca Selengkapnya
9 Wisata Jatinangor yang Menarik Dikunjungi, Wajib Mampir
9 Wisata Jatinangor yang Menarik Dikunjungi, Wajib Mampir

Dengan latar belakang pegunungan yang megah dan udara yang sejuk, Jatinangor menarik kita untuk menjelajahi keindahan alam dan tempat wisatanya yang memikat.

Baca Selengkapnya
9 Tempat Wisata di Berastagi yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi
9 Tempat Wisata di Berastagi yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi

Berastagi menawarkan pemandangan alam yang memukau bagi para pengunjungnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
12 Wisata Bontang yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi
12 Wisata Bontang yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi

Dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang lebat dan sungai yang mengalir membelah kota, Bontang menawarkan pemandangan alam yang memukau.

Baca Selengkapnya
11 Wisata PIK 2 yang Menarik dan Wajib Dikunjungi, Tawarkan Suasana Santai Tepi Laut
11 Wisata PIK 2 yang Menarik dan Wajib Dikunjungi, Tawarkan Suasana Santai Tepi Laut

Wisata PIK 2 menawarkan pengalaman yang berbeda dan unik, menjadikan PIK 2 sebagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Baca Selengkapnya
12 Wisata Danau Toba yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi
12 Wisata Danau Toba yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi

Danau Toba adalah salah satu keajaiban alam Indonesia yang memukau dengan keindahannya yang memikat.

Baca Selengkapnya
Wisata Sentul yang Populer dan Menarik, Tawarkan Pengalaman Berlibur Seru
Wisata Sentul yang Populer dan Menarik, Tawarkan Pengalaman Berlibur Seru

Sentul menarik untuk jadi tempat wisata karena menawarkan pesona alam yang asri, udara yang sejuk dan segar, serta beragam atraksi wisata yang dapat dijajal.

Baca Selengkapnya
8 Wisata Lembang Bandung yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi
8 Wisata Lembang Bandung yang Indah dan Menakjubkan, Wajib Dikunjungi

Lembang menawarkan keindahan alam menakjubkan dan beragam atraksi wisata yang menarik.

Baca Selengkapnya
Wisata Guci Tegal Terpopuler yang Wajib Disambangi, Tawarkan Pesona Alam
Wisata Guci Tegal Terpopuler yang Wajib Disambangi, Tawarkan Pesona Alam

Kawasan Guci Tegal, terkenal akan wisata kolam pemandian air panas yang populer dikalangan turis lokal.

Baca Selengkapnya