70 Tempat Wisata Bandung Paling Hits Saat Ini, Disertai Tarif Masuk

Sabtu, 15 Mei 2021 05:04 Reporter : Tantri Setyorini, Rizky Wahyu Permana
70 Tempat Wisata Bandung Paling Hits Saat Ini, Disertai Tarif Masuk Sunrise Point Cukul. © rdie_photography

Merdeka.com - Dalam dua dekade terakhir, bandung telah berkembang menjadi kota pelesir dengan berbagai objek wisata menarik. Dari wisata alam sampai aneka jenis wisata kekinian. Tak heran jika dari hari ke hari semakin banyak tempat wisata Bandung yang bermunculan.

Untuk Anda yang berniat untuk berlibur ke kota kembang, berikut ini kami tampilkan sederet tempat wisata Bandung yang patut dikunjungi.

Tempat Wisata Terbaru di Bandung

Meluasnya penggunaan jejaring sosial menjadikan semakin banyak tempat wisata Bandung yang baru dikenal. Tak sedikit pula pengembang yang memanfaatkan hobi traveling kaum milenial dengan mendirikan tempat wisata Bandung.

Inilah deretan tempat wisata Bandung yang lagi hits di kalangan traveler milenial.

1. Sendang Geulis Kahuripan

sendang geulis kahuripan

mata air jelita ini menawarkan udara yang sejuk dan air yang jernih untuk berendam, Tetapi aktivitas yang paling digemari anak muda di sini tentu saja underwater selfie.

Sendang Geulis Kahuripan terletak di Kampung Cilangkop, Desa Ganjarsari Cikalong Wetan. Kawasan wisata beroperasi mulai jam 07.00 sampai 17.00 WIB.

Tarif: Rp10.000,000

2. Sanghyang Heuleut

sanghyang heuleut

Terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Sanghyang Heuleut merupakan danau hijau memesona dikelilingi batu-batu kali yang eksotis. Saking cantiknya, tempat ini sampai disebut kolam bidadari.

Sanghyang Heuleut merupakan tempat wisata Bandung yang cocok untuk mandi dan berfoto. Bagi yang hobi menguji nyali, silakan melompat dari salah satu batu yang tingginya lebih dari 5 meter. Hati-hati buat yang kurang jago berenang.

Tarif: Rp10.000,00

3. Upside Down World

upside down world bandung

Satu lagi tempat wisata Bandung yang tengah digandrungi kaum milenial. Sama seperti saudaranya yang ada di Bali dan Yogyakarta, Upside Down World menawarkan sederet spot foto dengan setting serba terbalik.

Wisata unik ini berada di Jalan H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Desa Lebakgede, Kecamatan Coblong. Jam operasionalnya adalah pukul 10.00-20.00 WIB.

Tarif: Rp50.000,00 (anak-anak), Rp100.000,00 (dewasa)

4. Amazing Art World

Kalau Upside Down World menawarkan foto ilusi seperti setting film Upside Down-nya Kirsten Dunst, Amazing Art World menampilkan lukisan-lukisan 3D buat selfie.

Tarif: Rp50.000 (anak-anak), Rp100.000 (dewasa)

5. Dusun Bambu

dusun bambu

Kawasan Dusun Bambu merupakan salah satu tempat wisata di Lembang yang lagi hits. Lokasi ini menawarkan wisata alam dan kuliner yang dilengkapi berbagai wahana permainan. Tak ketinggalan spot-spot cantik untuk penggila selfie maupun fotografi.

Tarif: Rp 15.000,00

6. Tebing Citatah

Buat anak-anak pecinta alam atau yang sekadar ingin mencoba tempat wisata baru, coba saja nge-trip ke Tebing Citatah.

Tebing Citatah termasuk salah satu favorit buat panjat tebing. Kalau sudah sampai di puncak, pemandangan alam sekitar yang luar biasa sudah menanti untuk diresapi. Jangan lupa jepret satu foto ekstrem buat mengabadikan momen.

Tarif: variatif, umumnya sepaket dengan trip ke Stone Garden Geopark

7. Curug Bugbrug

curug bugbrug

Air terjun tunggal yang cukup cantik ini berada di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua.

Dinamai Brugbrug karena suara curahan airnya seperti menghempas dengan bunyi brug...brug...

Tarif: Rp7.500,00

8. Kampung Gajah Wonderland

Daya tarik utama tempat wisata Bandung yang satu ini adalah waterboom yang seru buat anak-anak dan keluarga. Kampung Gajah juga dilengkapi berbagai wahana permainan yang bakal bikin anak-anak betah seharian.

Tarif: Rp 15.000,00 (weekdays), Rp 20.000,00 (weekend)

9. Gunung Manglayang

gunung manglayang

Gunung ini cocok buat pendaki pemula, karena tak terlalu tinggi. Pemandangan di puncaknya indah dan relatif sepi. Tetapi harus hati-hati dan menyiapkan stamina, karena tidak ada pos pendakian yang tersedia.

Tarif: Gratis

10. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

lereng anteng panoramic coffee

Ini tempat nongkrong dan ngopi yang lagi hits banget di Bandung. Letaknya di daerah Puncak Ciumbuleuit atau Punclut yang adem.

Daerah ini terkenal akan wisata kulinernya. Salah satu yang paling digemari anak muda adalah menikmati secangkir kopi di salah satu tenda atau saung yang menghadap pemandangan kota Bandung.

Tarif: Rp5.000,00-Rp50.000 (harga makanan)

Itulah tempat-tempa wisata Bandung yang sedang digilai kaum muda. Jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi salah satu objek wisata di atas saat traveling ke Bandung.

Baca Selanjutnya: Tempat Wisata di Bandung Kota...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini