Siapa Sangka, 8 Aktor Film Laga Ini Ternyata Jago Balet

Jumat, 7 Juni 2019 00:04 Reporter : Tantri Setyorini
Siapa Sangka, 8 Aktor Film Laga Ini Ternyata Jago Balet Aktor film laga yang jago balet. ©Marvel Studios/RedBull/Warner Bros Pictures

Merdeka.com - Siapa yang bakal menduga kalau aktor dan aktris yang tenar lewat film laga seperti Tom Holland, Zoe Saldana, dan Jennifer Garner punya latar belakang sebagai penari balet? Bahkan seorang Jean-Claude Van Damme yang termasuk aktor laga legendaris dengan keahlian berbagai aliran bela diri pun ternyata pernah belajar balet. Bahkan menyebut balet sebagai salah satu olahraga paling sulit yang pernah dipelajarinya.

Siapa saja aktor dan aktris film laga yang juga pernah belajar balet? Berikut ini kami tampilkan beberapa di antaranya.

1 dari 8 halaman

Christian Bale

Melihat gagahnya Christian Bale sebagai Bruce Banner, si jutawan dengan alter ego Batman di trilogi The Dark Knight, tentunya tak banyak yang menyangka kalau sang aktor sempat menekuni seni yang dianggap feminin oleh banyak orang.

Aktor kelahiran Haverfordwest, Inggris itu pernah belajar balet di masa kecilnya. Dia bahkan menjadi satu-satunya murid pria di kelas tempatnya belajar tarian tersebut, yaitu Royal Ballet School. Walaupun begitu, tampaknya Bale hanya mempelajari balet untuk mempersiapkan diri memasuki dunia akting.

Bale, di kemudian hari tenar lewat peran-peran berbobot di drama dan film laga macam The Dark Knight Trilogy, The Fighter, The Machinist, dan American Hustle. Namun dia juga sempat menunjukkan kebolehannya menari di Newsies dan Swing Kids.

2 dari 8 halaman

Tom Holland

Bukan hal yang mengherankan jika seorang aktor yang memerankan karakter selincah Spider-Man memiliki latar belakang sebagai penari. Namun melihat keahlian Tom Holland dalam melakukan aksi akrobatik di video-video Instagram, lebih banyak yang menyangka kalau dia belajar hip-hop atau break dance.

Sebenarnya Tom sudah mempelajari tarian balet sejak kecil. Selain piawai menari balet, dia juga sudah biasa tampil di panggung musikal. Namanya sendiri melejit lewat pementasan Billy Elliot yang sukses besar di Inggris.

3 dari 8 halaman

Jennifer Garner

Aktris bugar yang populer lewat film Daredevil, Electra, Peppermint, dan serial Alias ini punya banyak bakat terpendam. Selain akting, dia juga bisa memainkan saksofon. Satu lagi bakat terpendam yang dimilikinya adalah menari balet.

Jennifer menyukai tari. Dia bahkan belajar balet selama lebih dari sepuluh tahun di masa kecilnya.

4 dari 8 halaman

Alicia Vikander

Perempuan yang secara mengejutkan tampil dengan tubuh kekar di Tomb Raider ini sempat belajar baret dengan serius sebelum menjadi aktris. Alicia belajar balet secara intensif fi Royal Swedish Ballet School, Stockholm dan School of American Ballet, New York.

Aktris Swedia itu sempat menunjukkan kebolehannya menari lewat Anna Karenina (2012). Film tersebut menampilkan dansa yang koreografinya digubah oleh seniman dansa kontemporer tersohor, Sidi Larbi Cherkaoui.

5 dari 8 halaman

Michelle Yeoh

Michelle Yeoh dikenal sebagai aktris laga yang lebih suka memainkan adegan-adegan pertarungan tanpa stuntman. Karena itulah banyak yang menyangka kalau dirinya memiliki latar belakang bela diri. Padahal justru tari balet yang membuatnya terlihat lentur, lincah, sekaligus elegan di setiap film laga.

Mantan Miss Malaysia ini belajar balet sejak usia empat tahun. Bahkan sampai pindah ke Inggris demi menempuh pendidikan di Royal Academy of Dance, London. Jika saja cedera berat tidak membuat masa depannya sebagai penari balet profesional tertutup, kita tidak akan mengenalnya sebagai aktris laga mumpuni dari Asia seperti sekarang.

6 dari 8 halaman

Zoe Saldana

Jauh sebelum dikenal sebagai aktris bad ass lewat film-film seperti Colombiana dan Guardians of The Galaxy, Zoe Saldana melakukan debut di dunia akting dengan peran sebagai penari balet gigih di Center Stafe. Zoe memang sempat menekuni balet sampai usia remaja. Dia belajar menari di ECOS Espacio de Danza Academy. Walaupun begitu dia lebih memilih untuk beralih ke akting, karena menari membuatnya tidak bisa menggunakan suara.

7 dari 8 halaman

Jean-Claude Van Damme

Jean-Claude Van Damme dikenal sebagai salah satu aktor laga legendaris. Dia menguasai karate, kickboxing, muay thai, dan taekwondo. Tetapi tak banyak yang tahu kalau dia juga pernah belajar balet.

Sambil mendalami karate, Van Damme remaja juga mulai mempelajari balet. Dia menekuni balet sejak usia 16 tahun. Kesenian itu dipelajarinya selama 5 tahun. Van Damme menyebut balet sebagai salah satu olahraga tersulit dalam wawancara dengan Chicago Sun Times.

"Jika Anda bisa bertahan dengan latihan balet, Anda bisa bertahan dengan latihan dalam olahraga jenis apa pun."

8 dari 8 halaman

Charlize Theron

Aktris yang satu ini menunjukkan kemampuannya memainkan peran-peran tangguh di film Aeon Flux, Mad Max: Fury Road, dan Atomic Blonde. Namun ternyata dia juga memiliki latar belakang balet. Charlize belajar balet di Joffrey Ballet School, New York di usia remaja.

Demikian aktor dan aktris film laga yang ternyata justru piawai menari balet.

Sumber: DanceSpirit, Ranker [tsr]

Baca juga:
Keindahan Gaun Glamor Tiga Bintang Rupawan di Festival Film Cannes
Catatan Editorial: Ke Jepang Demi Saksikan Ryan Reynolds Jadi Pikachu Menggemaskan
Debut Akting, Camila Cabello Bakal Jadi Cinderella
Keadaan Membaik Usai Operasi Jantung, Mick Jagger Nge-tweet Lagi
Masa Lalu Halsey, Jadi Gelandangan dan Kepikiran Masuk Dunia Prostitusi

Topik berita Terkait:
  1. Selebriti Hollywood
  2. Top List
  3. Hobi Unik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini