5 Cara berbeda untuk masukkan air mawar dalam perawatan kecantikan

Jumat, 27 Januari 2017 20:04 Reporter : Tantri Setyorini
5 Cara berbeda untuk masukkan air mawar dalam perawatan kecantikan Ilustrasi es batu dari air mawar. © Boldsky

Merdeka.com - Air mawar merupakan salah satu bahan perawatan kecantikan dengan beragam khasiat. Miracle water yang dibuat dari rendaman mahkota bunga mawar ini mampu melembapkan, menyejukkan, dan mengatasi inflamasi.

Bagaimana cara memasukkan air mawar atau rose water dalam perawatan kecantikan sehari-hari? Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba.

Ice facial air mawar

Bekukan air mawar hingga menjadi es batu. Kemudian usapkan pada seluruh bagian wajah. Tak hanya menghasilkan efek kencang dalam seketika, air mawar juga bisa membuat wajah lebih segar dan berseri.

Face mist

Jadikan air mawar sebagai face mist untuk menyegarkan wajah setiap kali dibutuhkan. Air mawar juga bisa merevitalisasi kulit dan menunda kemunculan tanda-tanda penuaan.

Masukkan air mawar ke dalam botol spray yang sudah disterilkan dan bawa ke manapun kamu pergi. Air mawar ini bisa disemprotkan saat wajah terasa kering dan kusam. Terutama setelah beraktivitas di dalam ruangan ber-AC.

Toner

Air mawar bisa difungsikan sebagai toner karena mampu meringkas pori-pori, mempertahankan keseimbangan pH kulit, sekaligus melembapkan. Tuangkan pada kapas kecantikan, kemudian usapkan ke seluruh bagian wajah.

Campuran masker dan lulur

Air mawar mampu melembapkan, mengurangi iritasi, dan mengandung disinfektan alami untuk mencegah jerawat. Gunakan sebagai campuran masker dan lulur yang biasa kamu pakai.

Air rendaman

Karena bisa menenangkan kulit, mengatasi inflamasi, dan meredakan iritasi, air mawar bisa dijadikan campuran air mandi atau rendaman kaki. Wanginya yang menenangkan juga bisa membuat pikiran lebih rileks.

Cukup campurkan air mawar dan rosehip oil di dalam air hangat, kemudian gunakan untuk mandi atau merendam kaki.

Tonik rambut

Air mawar yang digunakan untuk memijat kulit kepala bisa memperlancar peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut. Gunakan air mawar dingin sebagai tonik minimal seminggu sekali.

Itulah beberapa cara untuk memasukkan air mawar di dalam perawatan sehari-hari. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini