10 Wanita terseksi di dunia dalam 10 tahun terakhir versi Esquire

Selasa, 12 Desember 2017 04:04 Reporter : Tantri Setyorini
10 Wanita terseksi di dunia dalam 10 tahun terakhir versi Esquire Wanita terseksi di dunia versi Esquire. © Esquire

Merdeka.com - Jika People memiliki daftar tahunan Sexiest Man Alive, majalah Esquire menobatkan Sexiest Woman Alive setiap tahunnya. Berawal dari tema Women We Love yang diterbitkan setiap bulan November, daftar ini perlahan berkembang menjadi rujukan untuk menilai tingkat popularitas dan daya tarik selebriti wanita yang tengah naik daun saat ini.

Ada satu nama besar yang memasuki daftar Sexiest Woman Alive Esquire hingga dua kali, yaitu aktris Scarlett Johansson. Sementara Sexiest Woman Alive yang terakhir adalah aktris Emilia Clarke di tahun 2015.

Siapa saja wanita cantik yang pernah masuk daftar ini dalam sepuluh tahun terakhir? Berikut ini kami tampilkan seluruhnya.

1 dari 10 halaman

Jessica Biel (2005)

2005 rev7Jessica Biel. © Gaiam

Aktris kelahiran Amerika Serikat ini namanya mulai melejit setelah membintangi serial 7th Heaven. Disusul film slasher-thriller Texas Chainshaw Massacre yang dinilai buruk oleh para kritikus, namun menuai sukses luar biasa di bioskop. Bokong indahnya yang dibalut celana jins ketat dianggap sebagai salah satu bagian paling ikonik dalam film tersebut.

Selanjutnya Biel mendapat peran penting dalam film-film yang kurang sukses secara komersial seperti The Illusionist, The A-Team, dan Stealth. Film lainnya yang tergolong sukses di pasaran adalah Blade: Trinity dengan bintang utama Wesley Snipes dan Cellular yang mempertemukannya dengan Chris Evans.

Agar bisa mendapatkan peran-peran yang variatif serta berbobot, Jessica beralih ke film independen. Di tahun 2017, dia juga memproduseri sendiri film-film yang dibintanginya. Jessica juga aktif dalam kegiatan sosial bersama WomanCare Global, United Nations Foundation, dan Make the Difference Network yang dia dirikan bersama sang ayah dan rekannya, Kent McBride.

Jessica sempat berpacaran putus-sambung dengan Chris Evans sejak tahun 2001 hingga 2006. Selanjutnya dia menjalin hubungan dengan penyanyi Justin Timberlake sejak tahun 2007. Pasangan ini menikah pada tahun 2012 dan kini sudah dikaruniai seorang anak bernama Silas Randall Timberlake.

Photo credit: © Gaiam

2 dari 10 halaman

Scarlett Johansson (2006 & 2013)

2006 2013 rev8Scarlett Johansson. © Esquire

Di usia 21 tahun, nama Scarlett Johansson sudah begitu identik dengan kesan seksi. Wanita bersuara serak ini disebut sebagai selebriti dengan payudara terindah di Hollywood menurut studi ilmiah yang dipublikasikan di majalah In Touch. Dia juga disebut memiliki bokong terindah dan bibir paling seksi setelah Angelina Jolie. Namun semua gelar itu ditolaknya dengan halus. Saat itu, Scarlett yang sudah berkiprah di dunia akting selama 14 tahun lebih merasa terhormat jika dihargai berkat film-filmnya.

Scarlett adalah seorang aktris berbakat yang sudah meniti karir akting dari bawah, sejak usia dini pula. Kiprahnya di panggung Broadway pada tahun 2010 pun menuai penghargaan Tony Awards. Walaupun begitu, sosok dewasanya sempat diidentikkan dengan adegan seks yang memang kerap dia mainkan. Setelah menggantikan Emily Blunt untuk membintangi agen Natasha Romanoff di Iron Man 2 dan Avengers, barulah publik menganggapnya serius sebagai aktris film laga yang mumpuni.

Scarlett disebut-sebut sebagai simbol seks Hollywood oleh berbagai media. Dia adalah salah satu aktris kesayangan Woody Allen.

Scarlett sempat berpacaran dengan aktor Josh Hartnett dan menikah dengan aktor Ryan Reynolds. Setelah bercerai di tahun 2011, dia menikahi pengusaha bisnis periklanan Romain Douriac pada tahun 2014. Setelah dikaruniai seorang putri, pasangan ini resmi bercerai pada bulan September 2017.

Photo credit: © Esquire

3 dari 10 halaman

Charlize Theron (2007)

2007 rev9Charlize Theron. © Esquire

Aktris jelita asal Afrika Selatan ini tidak hanya mampu memainkan peran-peran berisi. Dia juga dikenal sebagai produser film yang cukup sukses. Charlize mendapatkan gelar sebagai Sexiest Woman Alive pada usia 32 tahun.

Berkat aktingnya yang luar biasa di film-film seperti Monsters, The Devil's Advocate, Mad Max: Fury Road, dan Snow White and The Huntsman, Charlize masih laris diburu para sutradara dan produser kondang. Tahun ini namanya masih masuk daftar aktris dengan bayaran termahal di dunia versi Forbes.

Theron mendirikan The Charlize Theron Africa Outreach Project, yayasan di bawah naungan PBB yang bertujuan untuk mendukung remaja di Afrika melawan HIV/AIDS.

Hingga di usia 42, Charlize belum pernah menikah. Dia sempat menjalin hubungan selama 9 tahun dengan aktor Queen of The Damned, Stuart Townsend. Dia juga sempat bertunangan dengan aktor senior Sean Penn pada tahun 2014. Belum genap 2 tahun, keduanya sudah memutuskan untuk berpisah.

Photo credit: © Esquire

4 dari 10 halaman

Halle Berry (2008)

2008 rev10Halle Berry. © Esquire

Usia Halle Berry bahkan sudah mencapai 42 tahun ketika digelari Sexiest Woman Alive oleh Esquire. Ini menjadikannya selebriti paling senior yang memasuki daftar tersebut. Namun soal pesona, Halle memang tak kalah dari aktris-aktris yang jauh lebih muda. Bahkan di usia 51 tahun pun dia masih terlihat seperti perempuan yang 20 tahun lebih muda.

Halle Berry menjadi pemegang gelar Miss Teen All American, runner-up Miss USA, dan satu-satunya kontestan berdarah Afrika-Amerika di Miss World 1986. Halle juga satu-satunya wanita kulit hitam yang memenangkan penghargaan aktris utama wanita terbaik di Academy Awards. Anugerah itu didapatkannya melalui film Monster's Ball. Dia juga dikenal lewat perannya sukses di Their Eyes Were Watching God, The Call, dan franchise X-Men.

Halle juga sempat mendapatkan gelar aktris utama wanita terburuk Raspberry Awards yang juga dikenal sebagai Razzie Awards gara-gara film Catwoman.

Halle sempat menikah tiga kali, dengan David Justice, Eric Benet, dan Olivier Martinez. Hubungannya dengan model berondong Gabriel Aubry menghasilkan seorang putri bernama Nahla.

Photo credit: © Esquire

5 dari 10 halaman

Kate Beckinsale (2009)

rev1Kate Beckinsale. © Esquire

Kate Beckinsale paling dikenal lewat perannya sebagai Selene si vampir dalam franchise Underworld. Dia juga dikenal lewat perannya sebagai wanita tempo dulu di Pearl Harbour, The Aviator, Van Helsing, dan Emma.

Perempuan bernama asli Kathrin Romary Beckinsale itu berkarir sejak duduk di bangku SMA. Dia sempat pula menjajal menjadi model iklan dan video musik.

Kate menjalin hubungan jangka panjang dengan aktor senegaranya, Michael Sheen sejak tahun 1995 sampai 2003. Hubungan tersebut menghasilkan seorang putri bernama Lily. Kate kemudian dinikahi oleh sutradara Underworld, Len Wiseman pada tahun 2004. Mereka resmi berpisah pada tahun 2016.

Photo credit: © Esquire

6 dari 10 halaman

Minka Kelly (2010)

2010 rev2Minka Kelly. © Esquire

Minka Dumont Dufay atau lebih dikenal dengan nama Minka Kelly adalah seorang aktris asal Amerika Serikat. Dia adalah putri mantan gitaris Aerosmith, Rick Dufay. Minka paling dikenal lewat serial televisi Friday Night Lives, Parenthood, dan Almost Human. Juga populer sebagai model video musik One More Night milik Maroon 5.

Minka memiliki darah Prancis, Irlandia, dan Indonesia-Belanda. Dia sempat menjadi model dan didekati seorang mantan playmate majalah Playboy yang berjanji untuk membukakan pintu karir baginya. Namun Minka dipecat dari pekerjaan setelah menolak menjalani operasi implan payudara.

Minka sempat berpacaran dengan pemain bisbol Derek Jeter dan aktor Chris Evans. Dengan yang terakhir ini hubungannya sempat putus sambung. Saat ini, Minka masih betah menyendiri di usia 37 tahun.

Photo credit: © Esquire

7 dari 10 halaman

Rihanna (2011)

rev3Rihanna. © Esquire

Ada tiga hal yang selalu dikait-kaitkan netizen dengan Rihanna, yaitu fakta bahwa dirinya berasal dari Barbados, lagu Umbrella, dan gonjang-ganjing asmara dengan Chris Brown yang berujung pada kasus pemukulan.

Robyn Rihanna Fenty adalah seorang selebriti yang penuh sensasi. Selain dikenal sebagai penyanyi dengan lagu-lagu sukses, wanita eksotis ini juga dianggap sebagai ikon fashion. Rihanna kerap bereksperimen dengan warna rambut dan gaya berbusana hingga melahirkan berbagai tren fashion. Dia juga dikenal karena keengganannya memakai bra.

RiRi, panggilan akrabnya kini sedang fokus di bisnis. Kosmetik Fenty yang diluncurkannya laris manis di pasaran. Begitu juga dengan Fenty x PUMA yang lebih dulu rilis.

Pemenang delapan Grammy Awards, dua belas American Music Awards, dan dua belas Billboard Music Awards ini pernah berpacaran dengan Chris Brown, Drake, Travis Scott, Leonardo DiCaprio, Wilmer Velderrama, dan sederet bintang lainnya. Saat ini dia berpacaran dengan Hassan Jameel, seorang pengusaha kaya raya dan ganteng asal Timur Tengah.

Photo credit: © Esquire

8 dari 10 halaman

Mila Kunis (2012)

2012 rev4Mila Kunis. © Esquire

Tak ada yang menyangkal kecantikan klasik Mila Kunis. Begitu juga dengan karismanya yang bahkan membuat sutradara Black Swan, Darren Aronofsky terpikat untuk mengajaknya bermain film.

Mila adalah mantan aktris remaja yang populer berkat serial That 70's Show. Serial itu pula yang mempertemukannya dengan Ashton Kutcher, meskipun mereka baru menjalin cinta bertahun-tahun setelah serial itu rampung. Sebelum menjadi pasangan Ashton, Mila lebih dulu dikenal sebagai kekasih aktor Macaulay Culkin. Keduanya berpacaran selama lebih dari sembilan tahun.

Mila berhasil membawa film-film yang dibintanginya meraih sukses secara komersial, antara lain Black Swan, The Book of Eli, Forgetting Sarah Marshall, dan Friends With Benefits. Saat ini dia termasuk satu dari sepuluh aktris dengan bayaran termahal di dunia.

Photo credit: © Esquire

9 dari 10 halaman

Penelope Cruz (2014)

2014 rev6Penelope Cruz. ©2016 REUTERS/Dylan Martinez

Aktris jelita asal Spanyol ini mendapatkan gelar sebagai Sexiest Woman Alive di usia 40 tahun. Cruz adalah aktris yang sudah malang melintang di negara asalnya maupun Hollywood. Dia bahkan sudah pernah mendapatkan piala Oscar untuk aktris pendukung wanita terbaik lewat film Vicky Cristina Barcelona. Anugerah itu menjadikannya aktris Spanyol pertama yang mendapatkan Academy Award dan bintang di Hollywood Walk of Fame.

Penelope pernah menjadi relawan di Uganda dan India. Dia menghabiskan seminggu untuk menolong warga yang kesulitan bersama Bunda Theresa. Penelope juga menyumbangkan honor yang dia peroleh dari film The Hi-Lo Country untuk mendanai kegiatan kemanusiaan Bunda Theresa.

Penelope pernah berpacaran dengan Tom Cruise selama tiga tahun. Namun akhirnya dia menikah dengan aktor Spanyol, Javier Bardem yang bekerjasama dengannya di fil, Jamon, Jamon, Vicky Cristina Barcelona, dan The Counselors.

Photo credit: ©2016 REUTERS/Dylan Martinez

10 dari 10 halaman

Emilia Clarke (2015)

2015 rev7Emilia Clarke. © Esquire

Siapa yang tak kenal Emilia Clarke? Aktris Inggris ini menjadi salah satu bintang paling banyak dibicarakan beberapa tahun terakhir berkat perannya sebagai Daenerys Targaryen di serial Game of Thrones. Emilia juga dikenal lewat film Terminator Genisys dan Me Before You.

Woman of The Year 2016 majalah GQ ini juga bakal tampil di Solo: A Star Wars Story sebagai pemeran utama wanita. Untuk keperluan akting, wanita yang sempat belajar di jurusan drama ini piawai mengganti-ganti aksen bicaranya.

Emilia dikenal sebagai aktris yang ramah dan penuh humor. Perempuan mungil ini mengaku dia tidak terlalu nyaman dengan adegan telanjang. Adegan tanpa busana untuk perannya di Game of Thrones dilakukan oleh pemeran pengganti. Dia menolak peran Anastasia Steele di Fifty Shades of Grey karena alasan serupa. Sementara foto topless untuk Esquire harus dilakukannya dalam keadaan mabuk agar dia tak merasa canggung.

Photo credit: Esquire [tsr]

Baca juga:
Sosok 10 selebriti yang diabadikan sebagai nama bunga mawar
Deretan selebriti hot Hollywood di Emmy Awards 2017

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini