12 Body Lotion Ringan dan Anti-lengket, Cocok untuk Cuaca Panas

Sabtu, 12 Oktober 2019 16:04 Reporter : Tantri Setyorini
12 Body Lotion Ringan dan Anti-lengket, Cocok untuk Cuaca Panas Ilustrasi body lotion formula ringan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi mereka yang memiliki kulit ekstra-kering, pelembap dengan tekstur rich memang paling sesuai untuk menghidrasi kulit. Tetapi mereka yang sudah memiliki kulit berminyak atau mudah berkeringat mungkin justru menganggap pelembap seperti ini terlalu lengket. Apalagi untuk cuaca panas di daerah tropis seperti Indonesia.

Kalau kamu termasuk yang lebih suka pelembap berformula ringan, tidak lengket, dan mudah meresap di kulit, berikut ini beberapa rekomendasi merek body lotion yang sesuai untukmu.

1 dari 12 halaman

Nivea Extra White Body Lotion

Harga: Rp33.000,00(200 ml)

 /></p>
<p style=Mongabong

Berbeda dengan Nivea Creme yang lebih tebal berminyak, body lotion dari seri Nivea Extra White lebih ramah untuk cuaca panas. Pelembapnya lebih mudah meresap dan tidak lengket di kulit. Selain itu dilengkapi 40x vitamin C.

2 dari 12 halaman

The Saem Iceland Hydrating Soothing Gel

Harga: Rp166.000,00-Rp150.000,00 (300 ml)

 /></p>
<p style=Beauty Garden

Dengan bentuk gel yang dingin, pelembap multi-fungsi dari The Saem, Korea Selatan ini akan menjadikan kulit lembut sekaligus terasa sejuk. Produk mengandung 98% mineral water dari Islandia.

3 dari 12 halaman

Citra Light-Touch White Japanese Wakame Hand & Body Gel-Lotion

Harga: Rp 10.600,00 (120 ml)

 /></p>
<p style=Pinterest/valencialala

Dengan kandungan wakame Jepang yang melembapkan dan mencerahkan, gel-lotion produksi Unilever ini tidak akan terasa lengket di kulit. Cocok untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan. Harganya pun sangat terjangkau.

4 dari 12 halaman

Aveeno Daily Moisturising Lotion

Harga: Rp160.000,00 (354 ml)

 /></p>
<p style=Aveeno NZ

Untuk menghadapi cuaca di musim panas, orang-orang di Amerika dan Eropa mengandalkan lotion harian yang satu ini. Mengandung oatmeal yang melembapkan dan menyeimbangkan pH kulit. Selain itu kelebihan lain dari Aveeno Daily Moisturising Lotion adalah produk ini tidak menggunakan parfum (fragrance free).

5 dari 12 halaman

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel

Harga: Rp 120.000,00-Rp150.000,00(300 ml)

 /></p>
<p style= Shopee/contento_skincare

Produk yang satu ini bisa dibilang merupakan yang paling favorit, karena bisa digunakan sebagai pelembap wajah, tubuh, masker, pendingin, sampai makeup base.

Di Indonesia sendiri bisa didapatkan dengan mudah. Tetapi hati-hati dalam membeli, terutama melalui toko-toko online. Pasalnya tak sedikit yang dipalsukan.

6 dari 12 halaman

Vaseline Intensive Care Aloe Soothe

Harga: Rp36.500,00 (400 ml)

 /></p>
<p style=Tokopedia/Hanstell Cosmetic

Lotion dengan formula paling ringan dari Vaseline ini juga termasuk produk best-seller Unilever. Selain ringan dan menyejukkan kulit, aroma aloe vera yang segar juga menjadikan pikiran refreshed.

7 dari 12 halaman

The Body Shop Fuji Green Tea Body Lotion

Harga: Rp189.000,00 (250 ml)

 /></p>
<p style=Writing Whimsy

Pelembap dengan formula gel-lotion ini diperkaya dengan green tea Jepang yang menyegarkan. Melembapkan sebagus body moisturizer The Body Shop pada umumnya, tetapi dengan konsistensi paling ringan. Komposisi bahan alaminya sudah tidak perlu diragukan lagi.

8 dari 12 halaman

Biore Body Lotion Smoothie Moisture

Harga: Rp25.400,00 (200 ml)

 /></p>
<p style=Chaca Atmika

Biore yang selama ini lebih dikenal dengan body wash dan pembersih wajah juga punya skincare series berkualitas bagus. Varian yang satu ini diperkaya dengan natural rice milk dan yoghurt extract yang melembapkan sekaligus melembutkan. Lotion-nya sendiri encer, termasuk mudah meresap di kulit dan tidak meninggalkan sensasi lengket.

9 dari 12 halaman

Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion (500 ml)

Harga: Rp17.100,00

 /></p>
<p style=Tokopedia/TOKO JAGO

Seri UV White dari Marina mengeluarkan varian hydro cool yang bisa dibilang seperti dupe Light-Touch White Japanese Wakame Hand & Body Gel-Lotion. Sama-sama mencerahkan, berbentuk gel dan mengandung rumput laut. Selain itu masih ditambah dengan ekstrak jeruk nipis.

Gel-lotion sedikit lebih pekat dan berwarna jika dibandingkan dengan Citra. Tetapi khasiat melembapkan dan mendinginkannya sama, kok.

10 dari 12 halaman

Natural Honey Hand and Body Lotion Hijab Hydra Fresh (200 ml)

Harga: Rp23.400,00 (2 botol)

 /></p>
<p style=Shopee/tempostore

Satu lagi gel-lotion dengan formula ringan yang cocok untuk cuaca panas. Selain mengandung vitamin B3 yang mencerahkan, lotion ini juga mengandung marine algae dan pure honey.

11 dari 12 halaman

Vaseline Healthy White Fresh and Fair Cooling UV Gel Lotion

Harga: Rp13.000,00 (100 ml)

 /></p>
<p style=Unilever.co.id

Varian lotion dari Vaseline ini menawarkan khasiat mencerahkan dan anti-UV dari Vaseline Healthy White plus menthol sebagai cooling agent.

12 dari 12 halaman

Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion

Harga: Rp6.000,00 (100 ml)

 /></p>
<p style=Instagram/hijabfreshid

Body lotion yang satu ini nggak cuma cocok buat mereka yang berhijab. Karena memiliki Instant Cooling Burst yang berkhasiat mendinginkan kulit, jadi pas untuk melembapkan kulit saat cuaca panas.

Itulah rekomendasi lightweight lotion untuk cuaca panas daerah tropis. Pilih merek yang sesuai dengan anggaran belanja, ya. Murah tidak berarti khasiatnya kurang, kok. [tsr]

Baca juga:
Mengenal 6 Jenis Minyak Sitrus dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini