Usai Bertemu Marc Marquez, Kang Emil Berencana Bangun Sirkuit Moto GP di Kertajati

Sabtu, 9 Februari 2019 15:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Usai Bertemu Marc Marquez, Kang Emil Berencana Bangun Sirkuit Moto GP di Kertajati Ridwan Kamil bertemu Marc Marquez. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyambut langsung kedatangan Pembalap Moto GP, Marc Marquez bersama Repsol Honda Team ditemani manajemen PT Astra Honda Motor (AHM). Pertemuan berlangsung di Gedung Sate, Bandung.

Usai pertemuan dan sesi foto bersama, Ridwan Kamil menyebut rencana pembangunan sirkuit Moto GP di Jawa Barat. Bahkan, Kang Emil, sapaan akrabnya telah ditemui sejumlah orang atau investor untuk merealisasikan pembangunan ini.

"Moto GP itu bukan sekadar olahraga, tapi untuk meningkatkan wisata. Saya tak ada masalah pembangunan sirkuit dan sedang kita hitung karena pembangunan harus dekat hotel," ucap Kang Emil ditemuin di Bandung.

Kang Emil kemudian menyebut bahwa lokasi di sekitar Bandara Kertajati sangat bagus untuk pembangunan sirkuit. Salah satu alasannya yaitu lokasi yang strategis dan jumlah penduduk yang banyak.

"Lokasi deket Bandara Kertajati agar orang seluruh dunia bisa datang. Jumlah penduduk Jawa Barat juga banyak dan berdekatan dengan penduduk daerah lain."

Emil menargetkan MoU (Memorandum of Understanding) pembangunan sirkuit bisa terlaksana tahun ini. "Orang yang datang ke saya pengusaha lokal. Tahun ini MoU dulu dan orang itu ingin membuka peluang bisnis event olahraga tersebut (Moto GP)."

Sebelumnya, Pembalap Moto GP, Marc Marquez bersama Repsol Honda Team ditemani manajemen PT Astra Honda Motor (AHM) naik Bandros berkeliling kota Bandung untuk menyapa fansnya di Kota Parahyangan. Marc Marquez bersama rombongan menggunakan 2 unit Bandros.

  [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini