Urai Kemacetan, Menhub Budi Imbau Gerbang Tol Palimanan Dibuka

Jumat, 7 Juni 2019 20:46 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Urai Kemacetan, Menhub Budi Imbau Gerbang Tol Palimanan Dibuka Gerbang Tol Palimanan. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan Gerbang Tol (GT) Palimanan harus dibuka jika kemacetan mengular hingga 3 kilo meter (Km). Untuk itu, dirinya akan mengirim surat secara resmi terkait skema penonaktifan gerbang tol Palimanan.

"Jadi apa yang kita sepakati tadi kita hanya memberikan toleransi sampai 3 km kemacetan, di atas 3 km minta dilepas. Oleh karenanya saya akan lihat secara legal apa yang bisa kita lakukan hari ini Kementerian Perhubungan akan mengeluarkan surat," kata dia, di Cikampek Utama, Jawa Barat, Jumat (7/6).

Dia menjelaskan, keputusan tersebut diambil untuk mencegah terjadinya kemacetan parah disebabkan antrian masuk gerbang tol.

"Jadi kita masih sampai 3 km dan (kalau macet lebih dari 3 km) kita minta dilepas, lalu lintas tidak ada macet disitu Insya Allah. Malam ini kita akan keluarkan surat edaran sehingga besok bisa berjalan ya, kita memang mendoakan Jangan sampai ada yang macet 3 km ya tapi kita tidak mau ingin ada risiko tentang itu," tutupnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini