Susi Pudjiastuti Mengaku Jokowi Lakukan Keajaiban Saat Memilih Menteri

Rabu, 23 Oktober 2019 17:04 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Susi Pudjiastuti Mengaku Jokowi Lakukan Keajaiban Saat Memilih Menteri Momen Pisah Sambut Menteri Kelautan dan Perikanan. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Susi Pudjiastuti hari ini melakukan serah terima jabatan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru Edhy Prabowo. Susi mengaku merasa menikmati pekerjaannya selama lima tahun.

Dia menambahkan bahwa ini merupakan sebuah keajaiban bagi dirinya diberi kesempatan menjadi menteri Kelautan dan Perikanan. "Pak Jokowi memberikan sebuah keajaiban dalam hidup yang tidak mungkin kejadian dua kali dalam hidup seorang manusia biasa, terutama yang tidak berpendidikan seperti saya. Bisa menjadi menteri itu hal yang luar biasa, dan saya buktikan dengan kerja dedikasi semampu saya," ujar Susi di Kantor KKP, Jakarta, Rabu (23/10).

Susi juga memberi buku saku pada Edhy. Buku itu berisi capaian Susi selama menjabat 5 tahun dan kebijakan-kebijakan yang dijadikan pedoman selama menjabat menjadi menteri kelautan dan perikanan.

"Saya rangkum dalam buku kecil karena saya tidak berpendidikan setinggi bapak-bapak semua. Buku yang saya tulis pun sederhana. Di situ mengawal visi misi pertama Pak Jokowi yaitu menjadikan laut masa depan bangsa, laut jangan dipunggungi, Indonesia menjadi poros maritim dunia," tambahnya.

Satu lagi pesan Susi yaitu untuk mewujudkan pembentukan politeknik sebanyak 10 dalam satu tahun. Susi memiliki keinginan mewujudkan 10 politeknik dalam setahun tetapi yang terealisasi hanya 7 politeknik dalam lima tahun.

"Saya yakin Pak Edhy Prabowo lebih muda, badannya lebih besar dari saya pasti semuanya lebih komplit, beliau juga punya jam terbang di DPR mustinya 10 politeknik setahun bisa," ucap Susi.

Susi Pudjiastuti berharap Eddy dapat meningkatkan kinerja KKP untuk dapat mewujudkan visi Presiden Jokowi yaitu menjadikan Indonesia Maju. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini