Pimpinan DPR Tak Lengkap, Rapat Sri Mulyani dengan Komisi XI Batal

Jumat, 6 September 2019 21:08 Reporter : Merdeka
Pimpinan DPR Tak Lengkap, Rapat Sri Mulyani dengan Komisi XI Batal Raker RKAKL 2020. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hari ini batal menggelar Rapat Kerja (Raker) Pengambilan Keputusan Rencana Kerja & Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL) 2020.

Dalam agenda raker RKAKL 2020 ini, Komisi XI sebelumnya mengagendakan rapat bersama Kemenkeu pada pukul 14.00 WIB. Tetapi, rapat tersebut ditunda hingga pukul 19.00 WIB karena dua pimpinan DPR sedang bertugas di luar negeri, sementara dua lainnya tidak ada kabar.

Setelah pukul 19.00 WIB, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Suahasil Nazara, Direktur Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) Kemenkeu Robert Pakpahan hingga jajaran pejabat eselon I Kemenkeu terpantau tiba di ruang banggar DPR RI.

Namun hingga pukul 20.00 WIB tak ada satupun perwakilan DPR yang menghadiri rapat kerja RKAKL 2020 ini. Menkeu Sri Mulyani mengatakan rapat dijadwalkan kembali pada 16 September 2019.

"Hanya ada satu pimpinan, 2 sedang di luar negeri. Jadi yaa, dijadwalkan kembali pada tanggal 16 September mendatang," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jumat (6/9).

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menyetujui perubahan asumsi makro dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2020. Dalam postur baru tersebut terdapat beberapa perubahan dibanding dengan asumsi makro yang telah disampaikan Presiden Jokowi pada 16 Agustus lalu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan tiga perubahan kerangka asumsi makro 2020. Pertama adalah harga minyak mentah berubah menjadi USD 63 per barel dari semula USD 65 per barel. Kedua, lifting minyak bumi meningkat menjadi 755 ribu barel per hari, dari semula 734 ribu barel per hari.

"Dari sisi cost recovery, dari USD 11,58 miliar juga diturunkan menjadi USD 10 miliar," ujar Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (6/9).

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini