Masih Banyak Diskon Hingga 80 Persen, Warga Jakarta Banjiri Mal saat Libur Lebaran

Kamis, 6 Juni 2019 15:42 Reporter : Idris Rusadi Putra
Masih Banyak Diskon Hingga 80 Persen, Warga Jakarta Banjiri Mal saat Libur Lebaran Ilustrasi diskon. ©Shutterstock.com/Bikeworldtravel

Merdeka.com - Sejumlah pusat perbelanjaan (mal) terkemuka di DKI Jakarta seperti Grand Indonesia tampak dibanjiri masyarakat menyusul masih banyaknya gerai yang menawarkan diskon hingga 80 persen pada hari kedua libur Lebaran 2019, Kamis (6/6).

Di Grand Indonesia, pengunjung tampak memburu gerai-gerai pakaian jadi baik produksi domestik maupun impor yang menawarkan diskon rata-rata sekitar 50 persen. Sementara di Plaza Indonesia, diskon bahkan ditawarkan hingga 80 persen oleh produsen dan distributor pakaian atau aksesoris yang tergolong mewah.

Salah satu pengunjung Grand Indonesia, Annisa Sulistyo Rini mengatakan, kesempatan berbelanja barang-barang bermerek dengan diskon yang relatif besar, hanya terjadi di momentum tertentu seperti Lebaran ini.

"Kalau lagi ada diskon sangat lumayan belanja di Grand Indonesia. Dress (pakaian) dari harga Rp 300 ribu bisa menjadi setengahnya. Saya pernah dapat rok dengan harga sangat murah untuk sekelas di Grand Indonesia. Harganya hanya Rp 100 ribu. Itu sangat lumayan," ujar Annisa, yang pada Lebaran tahun ini tidak pulang ke kampung halamannya di Boyolali, Jawa Tengah.

Bahkan, Annisa mengaku pernah memboyong sepatu boots dengan harga hanya Rp 200 ribu. Padahal, rata-rata harga sepatu boots apalagi yang berbahan kulit bisa melebihi Rp 1 juta, bahkan untuk merek-merek tertentu dijual di atas Rp 10 juta.

Annisa mengaku lebih gemar berbelanja di Grand Indonesia, ketimbang mall-mall lainnya di DKI Jakarta.

"Di Mall lain yang dekat Grand Indonesia, harganya tetap mahal meskipun sudah didiskon. Ya itu sangat 'segmented" (segmen tertentu). Semua kembali lagi ke merek pakaiannya," ujar dia.

Lain lagi dengan Yulliyana Fauzi. Warga Cilandak, Jakarta Selatan ini mengaku sebenarnya saat ini tidak begitu membutuhkan pakaian ataupun kosmetik.

Namun, pegawai swasta ini, jeli memanfaatkan momentum diskon Lebaran agar dapat memenuhi suplai kosmetik dan obat perawatan kulit (skincare) untuk kebutuhan masa mendatang.

"Lumayan banget buat memenuhi stok kebutuhan. Misalnya harga lipstik di Grand Indonesia dari Rp 100-Rp 200 ribu, bisa menjadi Rp 80-Rp 150 ribu," ujar Yulliyana.

Begitu juga dengan pecinta barang-barang bermerek seperti Larrisa. Dia mengaku memang sudah menjadwalkan sejak jauh hari untuk berbelanja barang-barang bermerek seperti tas dan sepatu dengan merek dari Amerika Serikat dan Eropa di Plaza Indonesia.

"Ya kamu bayangin aja, kalau lagi harga normal, lumayan banget menguras kantong. Makanya kalau lagi ada diskon seperti sekarang ya lumayan harus dimanfaatkan," ujar pekerja di sebuah perusahaan rintisan tersebut (start up).

Manajer Komunikasi Pemasaran dan Hubungan Masyarakat Plaza Indonesia, Tommy Utomo, menyebutkan di Plaza Indonesia masih terdapat diskon hingga 80 persen untuk barang-barang tertentu. Maka itu, dia meyakini jumlah pengunjung Indonesia akan meningkat pesat.

"Pasti akan jauh meningkat, apalagi tahun ini sudah ada 'Mass Rapid Transportation' (MRT) yang akan memudahkan akses warga," ujar dia. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pesta Diskon
  3. Lebaran 2019
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini