Jokowi Akui Kebijakan Investasi dan Ekspor Belum Berpengaruh ke Ekonomi RI

Rabu, 19 Juni 2019 16:13 Reporter : Supriatin
Jokowi Akui Kebijakan Investasi dan Ekspor Belum Berpengaruh ke Ekonomi RI Presiden Jokowi. ©2018 Merdeka.com/Titin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pembantunya membuat kebijakan konkret untuk meningkatkan investasi dan ekspor di Tanah Air. Mantan Gubernur DKI ini juga ingin kebijakan tersebut dieksekusi secara serius.

"Saya minta kebijakan yang berkaitan dengan investasi dan ekspor betul-betul dieksekusi," tegas Jokowi dalam rapat terbatas Lanjutan Terobosan Kebijakan Investasi, Ekspor dan Perpajakan di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (19/6).

Menurut pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini penggodokan kebijakan investasi dan ekspor harus berbasis masukan dari investor. Dengan begitu nantinya kebijakan yang dibuat memberikan dampak positif pada sektor perekonomian.

Jokowi kemudian menyinggung kebijakan investasi dan ekspor yang sudah dibuat selama ini tidak memberikan efek apapun pada pertumbuhan ekonomi. "Kebijakan investasi, urusan perizinan, tidak ada tendangannya apa-apa. Menurut saya, sampai saat ini tidak ada apa-apa," ucap dia.

Jokowi kembali menekankan, sesungguhnya kunci pertumbuhan ekonomi ada pada investasi dan ekspor. Investasi dan ekspor juga menjadi solusi atas persoalan defisit neraca perdagangan dan transaksi berjalan.

"Saya kira saya sudah berkali-kali juga menyampaikan ekspor investasi adalah kunci utama kita dalam menyelesaikan neraca perdagangan, defisit neraca transaksi berjalan," kata dia. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini