Go-Jek Soal Aturan Ojek Online: Kita Akan Tunduk dan Kooperatif

Minggu, 6 Januari 2019 20:30 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Go-Jek Soal Aturan Ojek Online: Kita Akan Tunduk dan Kooperatif Government Relations Go-Jek Shinto Nugroho. Yayu ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Government Relations Go-Jek, Shinto Nugroho mendukung langkah pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan yang akan menerbitkan aturan atau regulasi mengenai ojek online.

Dia menegaskan, sebagai perusahaan aplikator, pihaknya akan mengikuti regulasi yang akan tertuang dalam bentuk Peraturan Menteri(PM) Perhubungan tersebut.

"Ini baru berupa suatu rencana pemerintah. Kita sebagai aplikator akan melaksanakan, akan tunduk, partisipasi, dan kooperatif. Kita akan tunggu dari pemerintah nanti akan bagaimana baru kita akan sama-sama bicara. Tapi selama ini kami selalu berusaha duduk satu meja dengan pemerintah," kata dia saat ditemui dalam acara Safety Riding di Kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (6/1).

Kendati demikian dia berpesan agar pemerintah tidak membuat regulasi yang menghambat perkembangan teknologi atau inovasi.

"Inovasi jangan ditahan. Kalau enggak ada inovasi, kita enggak bakal melihat Go-Jek, kita enggak bakal melihat Tokopedia, juga Bukalapak. Inovasi jangan ditahan. Digital sudah di sini. Kita harus maju terus dengan mengemukakan teknologi," ujarnya.

Dalam kesempatan serupa, salah satu driver bernama Mulyono mengajak rekan-rekannya untuk mendukung pemerintah dalam menyusun regulasi tersebut.

"Kalau ada oknum-oknum ngajak demo, gak usah. Karena regulasi sudah akan dibuat. Pemerintah berjanji akan membuat regulasi secepatnya," ujar Mulyono.

Dia mengajak rekan-rekannya sesama driver ojek online untuk tetap bekerja dengan ikhlas. "Pesan saya, jalanin pekerjaan anda dengan ikhlas," tutupnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini