Di Jakarta Culinary Festival 2019, Pengunjung Harus Bawa Alat Makan Sendiri

Jumat, 4 Oktober 2019 17:17 Reporter : Merdeka
Di Jakarta Culinary Festival 2019, Pengunjung Harus Bawa Alat Makan Sendiri Ilustrasi alat makan. ©Shutterstock/Africa Studio

Merdeka.com - Jakarta Culinary Festival kembali digelar tahun ini di Senayan City Jakarta Selatan, mulai 3-6 Oktober 2019. Tema yang diusung di tahun 2019 adalah In Bloom yang artinya tentang merayakan bahan makanan yang saat ini sedang musim di Indonesia, serta menyoroti tren dan gerakan kuliner yang saat ini membuat pengaruh besar di antara pasar kuliner Indonesia.

VP Corporate Affairs for Food & Merchant Gojek, Rosel Lavina mengatakan, ada yang menarik dalam pameran kuliner kali ini. Di mana pengunjung juga diajak melestarikan lingkungan dengan membawa alat makan sendiri, sehingga bisa meminimalisir sampah plastik.

"Dalam JCF tahun ini tidak menyediakan peralatan makanan plastik. Jika ingin memakai bisa beli di bagian merchandise atau membawa peralatan sendiri," kata Rosel di Senayan City, Jakarta, Jumat (4/10).

Hal ini sejalan dengan komitmen Go-Jek mengurangi sampah plastik lewat fitur GoGreener, yang bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Dalam fitur ini, Go-Jek menawarkan pilihan alat makan berbayar dan tas khusus bagi pengantar pesanan GoFood.

Sebelumnya, Director Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) Tiza Mafira mengatakan, pada saat melakukan pesanan GoFood, akan terdapat pilihan untuk menambah alat makan pada pesanan makanan. Jika dipilih, maka akan dikenai biaya tambahan berupa pembelian alat makan pada pesanan makanan.

Selain itu, pesanan makanan melalui GoFood juga akan diantar menggunakan tas khusus yang disediakan oleh Go-Jek, sehingga akan mengurangi penggunaan kantong plastik untuk mengantar makanan. Tas ini dirancang dengan bahan bermutu tinggi, memiliki banyak ruang untuk meletakkan makanan atau minuman, mampu menjaga makanan-minuman tetap panas atau dingin, tahan tumpahan air, dan dapat dilipat.

Reporter Magang: Winda Ayu Lestari [azz]

Topik berita Terkait:
  1. GO Jek
  2. Sampah Plastik
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini