Daftar Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok Bagi Milenial

Kamis, 3 Oktober 2019 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Daftar Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok Bagi Milenial generasi milenial. ©2018 istimewa

Merdeka.com - Setiap orang pasti memiliki pekerjaan impian. Sesuai dengan passion, gaji cukup, lingkungan enak, ditambah tidak terikat oleh waktu seperti pekerjaan pada umumnya adalah pekerjaan impian semua orang. Sayangnya, Anda tidak akan mendapatkan itu semua dalam satu pekerjaan.

Percaya atau tidak, kita pasti akan mendapatkan pekerjaan yang tidak semuanya sesuai keinginan. Gaji Anda besar tapi tekanan pekerjaan juga tinggi, atau lingkungan kerja enak tapi gaji kecil.

Anda bisa coba pekerjaan ini yang mungkin sesuai dengan passion dan tidak terikat oleh waktu. Berikut pekerjaan paruh waktu yang cocok bagi milenial, dikutip Jobstreet.

1 dari 3 halaman

Make Up Artist

Jadi make up artist memang harus memiliki sertifikat agar lebih diakui kemampuannya. Cara mudahnya, Anda bisa mengikuti make up course dengan make up artist yang ada, tidak harus make up artis yang terkenal.

Anda juga bisa memulainya dengan otodidak dan testimony dari teman terdekat. Namun kadang, seorang make up artist harus tahan banting dengan kemauan klien yang tidak sesuai dengan warna kulitnya.

2 dari 3 halaman

Fotografer

Walaupun bisa dibilang gajinya tidak seberapa, tapi profesi fotografer bisa Anda coba. Apalagi di zaman sekarang yang serba canggih, fotografer bisa mengembangkan sayapnya menjadi fotografer pribadi hanya dengan mengupload portfolio ke sosial media. Jangan salah, fotografer juga bisa jalan-jalan karena mengikuti kemauan klien yang ingin difoto di lokasi tertentu.

3 dari 3 halaman

Youtuber

Banyak yang bilang menjadi seorang youtuber harus cantik dan enak dilihat. Tidak juga. Asal Anda tahan banting dengan netizen, Anda juga bisa menjadi youtuber atau selebgram. Banyak youtuber atau selebgram sekarang yang berani menunjukkan kekurangannya, tidak hanya kelebihannya. Dengan begitu, Anda bisa memberikan motivasi dan menyebarkan positive vibes. [azz]

Baca juga:
Mimpi dan Realita dalam Meraih Kesuksesan
Berikut Cara Jitu Jadi Kaya Lewat Youtube
Milenial yang Tak Ingin Tua Sebelum Kaya, Berikut Langkah Antisipasi Harus Diambil
Lakukan 4 Hal Ini Agar Kinerja Anda Meningkat
Intip Mana Lebih Untung, Kontrak atau Cicil Rumah?
Tips Bertahan Saat Gaji Mulai Menipis di Akhir Bulan

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini