Daftar Maskapai Penerbangan Murah Terbaik Dunia, Ada yang Beroperasi di Indonesia

Jumat, 21 Juni 2019 08:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Daftar Maskapai Penerbangan Murah Terbaik Dunia, Ada yang Beroperasi di Indonesia AirAsia terima A320neo. Istimewa©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Lembaga pemeringkat maskapai, Skytrax baru saja meluncurkan daftar maskapai terbaik dunia di Paris Air Show. Qatar Airways berhasil meraih ranking pertama dalam penghargaan bergengsi tersebut, sedangkan AirAsia menyabet maskapai penerbangan murah terbaik dunia.

AirAsia menyabet penghargaan sebagai maskapai penerbangan murah (low cost carrier/ LCC) terbaik di dunia alias World's Best Low-Cost Airline dalam ajang Skytrax World Airline Awards 2019. Ini adalah tahun ke-11 AirAsia memperoleh penghargaan itu.

AirAsia menang penghargaan itu berdasarkan survei yang dilakukan terhadap 21,6 juta penumpang dari 100 negara dan terhadap 300 maskapai. Survei dilakukan mulai September 2018 hingga Mei 2019 lalu.

Saat ini, AirAsia beroperasi di Indonesia dengan melayani beberapa rute domestik Tanah Air. AirAsia menjadi salah satu pilihan masyarakat dalam penerbangan dengan harga tiket murah.

Berikut daftar penerbangan murah terbaik dunia 2019 versi Skytrex:

Africa -- Fastjet

Australia & Pacific -- Jetstar Airways

Asia -- AirAsia

Central Asia / India -- IndiGo

China -- West Air

South America -- Sky Airline

Southwest Airlines -- WestJet

Middle East -- Flynas

Europe -- EasyJet. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. AirAsia
  2. Maskapai Penerbangan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini