Bulog Pastikan Stok Beras Cukup Hingga 14 Bulan

Sabtu, 8 Desember 2018 21:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
Bulog Pastikan Stok Beras Cukup Hingga 14 Bulan Beras Bulog. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Perum Bulog Sub Divisi Regional Karawang-Bekasi, Jawa Barat, menyatakan ketersediaan beras cukup hingga setahun ke depan. Hingga kini telah tersimpan beras sebanyak 70.000 ton di daerah tersebut.

"Saat ini, stok beras yang tersimpan di gudang mencapai 70.000 ton," kata Kepala Bulog Sub Divre Karawang-Bekasi, Sulais seperti ditulis Antara di Karawang, Sabtu (8/12).

Sulais mengatakan semua stok beras itu tersimpan di sepuluh gudang milik Bulog yang tersebar di wilayah Bekasi dan Karawang. Dengan stok beras yang mencapai 70.000 ton maka ketersediaan beras aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada libur panjang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Stok itu juga sebenarnya tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan Natal dan Tahun Baru. Tapi juga cukup untuk kebutuhan 14 bulan ke depan," jelasnya.

Seiring dengan itu, Bulog siap memasok untuk ketersediaan beras di pasar-pasar jika terjadi kenaikan harga. Untuk menstabilkan harga beras di wilayah Karawang dan sekitarnya, pihaknya menyiapkan Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah.

Meski diakui operasi pasar tak mampu menurunkan harga beras di pasar, tapi kegiatan itu diyakini mampu menekan lonjakan harga agar harga beras tidak terlalu tinggi. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini