BI Sebut Putusan MK Beri Kepastian Bagi Investor

Jumat, 28 Juni 2019 15:43 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
BI Sebut Putusan MK Beri Kepastian Bagi Investor Deputi Gubernur BI Dody Budi Waluyo. Dwi Aditya Putra ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 yang diajukan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan demikian, pasangan nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin tetap menjadi pemenang Pilpres 2019 sesuai rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Dody Budi Waluyo berharap putusan tersebut dapat memberikan dampak positif pada perekonomian Indonesia karena pasar sudah memiliki kepastian.

"Tentunya ini akan memberikan hal yang positif bagi perekonomian, kepastian kepala negara akan memberikan sentimen baik dan kepastian untuk investor dan pelaku ekonomi," Kata dia saat ditemui di Masjid BI, Jakarta, Jumat (28/6).

Putusan MK menjadi angin segar bagi para pelaku ekonomi yang selama beberapa waktu terakhir ini harap-harap cemas menanti siapa yang akan menjadi orang nomor satu di Indonesia. Kepastian tersebut dipastikan akan menarik minat para investor untuk menanam dananya di pasar Indonesia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Kadin DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan, dengan selesainya dinamika Pilpres diharapkan investor masuk semakin bergairah karena memang banyak investor yang wait and see selama proses Pilpres berlangsung.

"Saatnya kita memberikan jaminan kepada investor bahwa Indonesia negara yang layak dan menguntungkan bagi investor dengan kondisi yang aman,nyaman dengan pelayanan dan perizinan yang lebih baik," katanya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini