Banyak Kecelakaan di Ruas Tol, Menhub Budi Lakukan Evaluasi

Minggu, 22 September 2019 12:47 Reporter : Merdeka
Banyak Kecelakaan di Ruas Tol, Menhub Budi Lakukan Evaluasi Tabrakan beruntun Tol Cipularang. ©2019 Merdeka.com/Bram Salam

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyoroti rentetan kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tol, salah satunya kecelakaan beruntun di KM 91+200 Tol Cipularang pada Senin (2/9) lalu.

Dia menjelaskan, para pemangku kepentingan akan duduk bersama mencari solusinya. Namun, dia lebih dulu mengevaluasi apakah ada kesalahan di jalannya atau pengendara.

"Kita tunggu hasilnya seperti apa sehingga akan buat rekomendasi terstruktur sehingga ada keputusan baik sifatnya nasional atau di tempat itu," kata Budi di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Minggu (22/9).

Salah satu bahan evaluasi yakni terkait lalu-lalang kendaraan truk di Tol. Budi menyebut, Pemkot Tangerang telah mengusulkan beberapa hal.

"Iya makanya kita koordinasikan dengan pemda ya. Pemkot Tangerang telah memberikan rekomendasi larangan truk di jalan-jalan tertentu dan sebagainya," ujar dia.

Diketahui, 20 Kendaraan di ruas Tol Cipularang KM 91.400, di wilayah Sukatani, Purwakarta, mengalami tabrakan beruntun, Senin (2/9). Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, total korban berjumlah 36 orang. Delapan di antaranya dinyatakan meninggal dunia, tiga luka berat dan 25 lainnya mengalami luka ringan.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini