4 Kepala Daerah Maluku Utara Temui Jokowi Bahas Pembangunan Bandara

Selasa, 22 Januari 2019 13:05 Reporter : Merdeka
4 Kepala Daerah Maluku Utara Temui Jokowi Bahas Pembangunan Bandara Bandara. www.indonesia.is

Merdeka.com - Empat Kepala Daerah Provinsi Maluku Utara menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/1). Mereka membahas soal pembangunan infrastruktur di Maluku Utara.

Pertemuan tersebut berlangsung terutup dan dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Bupati Kepulauan Sula, Morotai, Halmahera Utara, dan Taliabu. Salah satu hal infrastruktur yang dibahas bersama Jokowi yaitu, tentang pembangunan Bandara Taliabu.

"Usulan masalah bandara, pembangunan pelabuhan laut, jalan lingkar, dan pembangunan industri sentra kelapa dan cengkeh. Taliabu ini (menghasilkan) cengkeh karena daerah kami 5000 ton cengkeh setahun. Lainnya kelapa," ujar Bupati Taliabu Aliong Mus usai bertemu Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (22/11).

Aliong mengatakan anggaran untuk pembangunan infrastruktur di Maluku Utara rencananya akan dimasukkan dalam Anggaran Pembangunan Belanja Daerah (APBD) 2020. Sementara dana yang akan dianggarkan diperkirakan mencapai Rp 1 triliun.

"Kami baru usulkan, untuk APBD 2020 dan 2019 APBD Perubahan. (Anggaran) Kira-kira lebih dari Rp 1 triliun. Kalau saya sendiri Rp 500 miliar untuk (pembangunan) bandara," jelasnya.

Menurut dia, Presiden Jokowi menanggapi positif usulan dari empat kepala daerah itu. Bahkan, kata Aliong, Jokowi berencana melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara.

"(Respons Presiden) baik sekali. Beliau akan berkunjung ke daerah kami tahun ini. Bulan belum disampaikan," ucap Aliong.

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini