Xiaomi sebut Belum Ada Dampak Signifikan Akibat Covid-19

Sabtu, 4 April 2020 13:13 Reporter : Merdeka
Xiaomi sebut Belum Ada Dampak Signifikan Akibat Covid-19 Logo Xiaomi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Xiaomi mengatakan belum ada masalah berarti yang diakibatkan kondisi pasar lesu di tengah penyebaran Covid-19. Hal itu diungkapkan oleh Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Menurut Alvin, proses produksi Xiaomi juga masih stabil, begitu juga pasokannya tidak terkendala. Hanya dia tidak menampik mungkin akan ada sedikit penundaan dalam hal alokasi produk.

Di samping itu, model bisnis yang diadopsi Xiaomi juga membuat perusahaan tidak perlu banyak berubah. Sebab, perusahaan memang sudah menjalankan model bisnis dengan aktivitas yang efisien.

"Dengan model bisnis yang mengambil sedikit margin, kami memang sudah melakukan aktivitas lebih efektif dan efisien," tutur Alvin menjelaskan.

Berbekal model bisnis itu pula, Alvin mengatakan produk Xiaomi lebih menarik di tengah kondisi pasar akibat Covid-19 saat ini.

"Kami menawarkan produk yang value for money, jadi selama penurunan ekonomi seperti ini, produk kami lebih elastis (resilient) dan orang di saat ini memang biasanya memilih produk yang demikian," kata Alvin lebih lanjut.

1 dari 1 halaman

Oleh sebab itu, dia menuturkan permintaan produk Xiaomi untuk saat ini masih tinggi. Terlebih, pihaknya memang tidak memiliki biaya terlalu banyak untuk promotor maupun toko.

"Dengan kondisi itu, bisnis Xiaomi di situasi ini masih stabil dan lancar," kata Alvin.

Kendati demikian, Xiaomi masih menggelar sejumlah promo untuk tetap menarik konsumen.

[faz]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini