Tepis Kabar Pailit, Pemegang Merek Smartphone Advan: Kami Sehat!

Jumat, 8 Februari 2019 18:35 Reporter : Syakur Usman
Tepis Kabar Pailit, Pemegang Merek Smartphone Advan: Kami Sehat! penjelasan pemegang merek Advan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bangga Teknologi Indonesia (BTI), pemegang merek dagang smartphone Advan, menegaskan kondisi perusahaan sangat sehat dan tidak dalam kondisi sulit, apalagi dugaan pailit.

Penegasan itu diungkapkan Chandra Tansri, Direktur Operasional Advan, menanggapi pemberitaan tentang dugaan rekayasa pailit PT Advan Teknologi Solusi, baru-baru ini. Padahal nama PT Advan tersebut tidak ada hubungannya dengan PT BTI sebagai pemegang merek smartphone Advan.

“Kami selaku pemegang merek dagang Advan, adalah produsen smartphone dan tablet PC di bawah naungan nama perusahaan PT Bangga Teknologi Indonesia, menyatakan bahwa perusahaan tersebut tidak ada kaitan maupun hubungan dagang serta lainnya sama sekali dengan pihak BTI (Advan). Terjadi salah kaprah tentang pemberitaan dugaan pailit PT Advan yang menggunakan merek dagang atau gambar produk sehingga menyebabkan salah persepsi dan kerugian bagi Advan,” ujar Chandra saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Jumat (8/2).

Kata Chandra, pihaknya selaku pemegang merek Advan patuh dan mendukung terhadap peraturan pemerintah yang berlaku. Mulai dari peraturan perpajakan yang ada, hingga tingkat kandungan dalam negeri (TKDN). Bahkan komponen lokal ini, Advan masih yang tertinggi di industri smartphone dalam negeri.

“Advan pun menjadi satu-satunya brand Indonesia yang bersaing denagn brand global di Top 5. Kami akan terus menghadirkan produk teknologi baik smartphone maupun tablet untuk Indonesia. Tentunya teknologi serta fitur dibutuhkan masyarakat, juga dengan harga yang sesuai,” ujarnya.

Ellen Angernai Gunawan, General Manager Sales BTI, juga mengungkapkan bukti bahwa Advan merupakan perusahaan yang sehat dan tidak mengalami kesulitan keuangan apa pun.

"Kami perusahaan yang membayar pajak terbesar di Semarang. Merek dagang Advan juga sehat dan terus konsisten terhadap bisnis. Kami akan terus keluarkan produk sesuai kemajuan teknologi dan memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau," ucap Ellen di kesempatan yang sama.

Visi dan misi kami menjadi perusahaan teknologi yang tidak mahal. Perusahaan kami sehat dan akan mengikuti peraturan di Indonesia, pungkasnya. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Advan
  2. Pailit
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini