Huawei 'sindir' Galaxy Note 8 untuk sambut flagship terbaru?

Jumat, 25 Agustus 2017 16:26 Reporter : Indra Cahya
Huawei 'sindir' Galaxy Note 8 untuk sambut flagship terbaru? Promo Huawei Mate 10 Australia. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam dua tahun ini, Huawei selalu mengambil momen di bulan November untuk merilis smartphone flagship mereka dalam lini Mate. Di 2015 dan 2016 lalu, perusahaan asal China tersebut merilis Mate 8 dan Mate 9. Tahun ini pun, telah dikonfirmasi bahwa 16 Oktober akan jadi tanggal peluncuran Mate 10.

Dalam promo terbarunya yang dipos akun Twitter resmi Huawei Australia, Huawei ingin menunjukkan kalau mereka akan menyambut anggota baru ke dalam keluarga dual kamera Huawei. Frase 'keluarga dual kamera' ini sudah digunakan Huawei sejak tahun lalu merilis P9. Yang menarik adalah. dalam promo 'penyambutan' keluarga baru tersebut, Huawei menggunakan tagar #beyondthegalaxy.

Promo Huawei Mate 10 Australia ©2017 Merdeka.com

Uniknya, materi promo ini diluncurkan satu hari pasca diumumkannya Galaxy Note 8. Seperti kita tahu, Galaxy adalah lini mobile dari Samsung.

Tentu maksud dari tagar #beyondthegalaxy di materi promo ini hanya diketahui oleh mereka, namun kita bisa dengan mudah merepresentasikan maksud mereka adalah ingin bersaing dengan smartphone Galaxy milik Samsung.

Huawei sendiri tidak asing dengan persaingan terbuka. Sebelumnya pada Juli lalu, CEO Business Group Huawei, Richard Yu, menyebut bahwa Mate 10 akan jauh lebih bertenaga ketimbang iPhone 8. Hal ini ia ungkapkan pada wawancaranya kepada Bloomberg. Secara spesifik, Mate 10 akan lebih besar kapasitas baterainya, lebih cepat mengisi daya, lebih baik soal kamera, serta sama-sama mengusung layar full-screen. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini