Cara Buat Email Baru dan Daftar Gmail Melalui Komputer dan HP

Kamis, 31 Agustus 2017 22:38 Reporter : Bethari Taya, Tantri Setyorini
Cara Buat Email Baru dan Daftar Gmail Melalui Komputer dan HP Gmail. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Gmail merupakan penyedia email yang dimiliki oleh Google. Gmail adalah layanan email gratis. Anda dapat mempunyai akun Google, jika sudah memiliki akun Gmail. Dulunya, Gmail hanya tersedia melalui undangan. Namun sekarang Anda bisa mendaftar dan membuat akun Gmail kapanpun dan di manapun.

Saat Gmail pertama kali diperkenalkan, perkembangannya terbatas hanya dengan mengizinkan pengguna untuk mengundang teman-teman mereka untuk membuat akun Gmail. Hal ini terjadi agar Gmail dapat mempertahankan reputasinya yang elit serta membatasi pertumbuhan. Sistem undangan terbatas secara resmi berakhir pada 14 Februari 2007. Seketika Gmail menjadi salah satu layanan email terpopuler.

Tidak seperti kompetitornya, Gmail tidak memasang iklan pada pesan atau menambahkan sesuatu pada surat Anda. Iklan yang ada dihasilkan komputer, bukan sengaja ditempatkan oleh pihak Gmail. Bahkan tidak ada iklan apapun jika Anda membuka Gmail pada HP Anda.

Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara buat dan daftar akun Gmail baru, simak artikel berikut ini tentang manfaat apa saja yang didapat dengan menggunakan akun Gmail.

Baca Selanjutnya: Manfaat Menggunakan Akun Gmail...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
  3. Tips
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini