Balasan Twit Bisa Disembunyikan, Ini Caranya!

Selasa, 26 November 2019 18:00 Reporter : Indra Cahya
Balasan Twit Bisa Disembunyikan, Ini Caranya! Ilustrasi Twitter. © telegraph.co,uk

Merdeka.com - Jejaring sosial berbasis mikroblog Twitter, resmi menggulirkan sebuah fitur baru secara global. Fitur ini akan memberi kontrol soal cuitan yang bersifat percakapan.

Mengutip laman The Next Web via Tekno Liputan6.com, fitur ini membuat pengguna punya opsi untuk menyembunyikan balasan yang masuk ke twit.

Selain itu fitur ini juga mengizikan orang lain untuk melihat dan saling terlibat dengan balasan yang disembunyikan, dengan cara menekan ikon abu-abu yang terlihat, jika balasan twit telah disembunyikan.

Pengguna bisa mempertimbangkan untuk memakai fitur ini apabila balasan atas twit mereka dianggap tidak relevan atau malah mengganggu.

Nah, fitur ini sekarang sudah ada di semua pengguna Twitter pada platform apa pun, baik itu iOS, Android, Twitter Lite, ataupun Twitter versi web.

1 dari 2 halaman

Cara Sembunyikan Balasan Twit

Misalnya, ketika pengguna menuliskan sebuah twit dan menyadari ada beberapa balasan yang sifatnya mengganggu atau tidak relevan, mereka bisa menyembunyikannya.

Caranya, klik tanda panah ke bawah yang ada di twit, kemudian pilih "Sembunyikan balasan", lalu konfirmasi pilihan sembunyikan itu di menu drop down dengan memilih "Sembunyikan balasan."

Twitter juga memberikan pilihan ke pengguna untuk membatalkan opsi sembunyikan twit ini jika mereka berubah pikiran.

Caranya, pilih cuitan yang sebelumnya disembunyikan balasannya. Kemudian tap pada menu drop down, lalu pilih "Batalkan sembunyikan balasan."

2 dari 2 halaman

Uji Coba di Sejumlah Negara

Sebelum menggulirkan fitur ini, Twitter telah melakukan uji coba di sejumlah negara.

Pengujian ini telah berlangsung selama beberapa pekan. Menariknya, setelah menjalankan tes fitur ini di Kanada, pengguna menyebut mereka lebih memilih untuk mempertimbangkan bagaimana mereka menanggapi cuitan setelah menyembunyikan jawaban.

Twitter menyebut bahwa 27 persen penggunanya memakai fitur ini selama pengujian. Hal ini membuat pihak Twitter makin mempertimbangkan kembali bagaimana pengguna menanggapi orang lain di Twitter.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustin Setyo Wardani [idc]

Baca juga:
Beberapa Aplikasi Gunakan Twitter dan Facebook Untuk Curi Data Pribadi
Perhatikan Gambar Ini, Ayo Coba Temukan Kesalahannya
WhatsApp Siapkan Fitur Album dan Stiker Grup Untuk Versi Web
Data Dari Facebook dan Medsos Bocor, Jumlahnya Jutaan!
Ini Perbedaan Antara Spotify dan YouTube Music, Pilih Mana?
Riset Next Policy: Mengukur Harapan Warganet pada Nadiem Makarim dengan Teknologi AI
XL dan Vidio Kerja Sama, Hadirkan Konten Lokal Berkualitas

Topik berita Terkait:
  1. Media Sosial
  2. Twitter
  3. Tekno Tips
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini