Apple Perkenalkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Hadir Dengan 3 Kamera!

Rabu, 11 September 2019 03:31 Reporter : Indra Cahya
Apple Perkenalkan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max, Hadir Dengan 3 Kamera! iPhone 11 Pro. ©2019 twitter.com/MKBHD

Merdeka.com - Perangkat pamungkas yang dirilis oleh Apple di acara keynote-nya beberapa waktu yang lalu, adalah duo iPhone 11 Pro. Terdiri dari iPhone 11 Pro dan varian serupa dengan ukuran lebih besar yakni iPhone 11 Pro Max.

Kedua iPhone ini adalah suksesor langsung dari iPhone XS dan XS Max.

Duo iPhone 11 Pro ini mengusung layar OLED yang telah diperbarui di sektor kecerahan maksimal, serta kemampuan bentang dinamisnya atau Dynamic Range.

Soal layar ini sendiri, Apple mengusung teknologi baru yang bernama Super Retina XDR Display.

Selanjutnya, mari kita bahas aspek terbaru dari duo iPhone 11 Pro yakni tripel kamera.

1 dari 3 halaman

Tripel Kamera

Di perangkat terbarunya ini, Apple menyematkan tiga buah kamera di duo iPhone 11 Pro. Konfigurasinya berupa kamera regular, telephoto, dan yang terbaru adalah ultra-wide.

Sama seperti iPhone 11, pembaruan selanjutnya ada di pengambilan video. Di mana kini pengguna bisa mengambil video 4K dalam 60fps. Dalam aplikasi defaultnya pun pengguna bisa bergonta-ganti antar kamera sehingga bisa mendapatkan gambar dengan berbagai panjang fokus berbeda.

Gambar akan makin sempurna dengan stabilisasi optikal dan juga slow motion selfie atau slofie yang akan jadi 'tren' baru yang dipopulerkan iPhone 11.Tak cuma itu, sektor video juga akan dilengkapi fitur time-lapse.

2 dari 3 halaman

Baterai Terkuat

Sektor baterai mendapatkan pembaruan istimewa di di iPhone 11 Pro kali ini. Pasalnya, Apple mengklaim bahwa iPhone 11 Pro akan memiliki baterai yang 4 jam lebih kuat ketimbang iPhone XS.

Lebih mencengangkang, iPhone 11 Pro Max memiliki ketahanan baterai 5 jam lebih lama ketimbang iPhone XS Max.

Ini adalah peningkatan yang signifikan di iPhone 11 Pro khususnya varian Max, mengingat iPhone XS Max kerap dikritisi karena lemahnya ketahanan baterai. Serta jadi yang paling buntut kala uji coba ketahanan iPhone.

Seri Pro sendiri hadir dengan fast charger 18W langsung dalam kotak yang diklaim dapat mengecas 50 persen baterai hanya dalam setengah jam.

3 dari 3 halaman

Harga

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dibanderol masing-masing mulai USD 999 (Rp 14 Juta) dan USD 1099 (Rp 15,5 Juta).

Harga ini tentu akan berbeda jika masuk Indonesia, di mana harga di tanah air cenderung lebih mahal ketimbang harga yang dibanderol di AS. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini