5 Fitur Paling Mengecewakan di iOS 13, Setuju?

Senin, 23 September 2019 15:09 Reporter : Indra Cahya
5 Fitur Paling Mengecewakan di iOS 13, Setuju? Ilustrasi Dark Mode iOS 13. ©2019 techradar.com

Merdeka.com - iOS 13 kini telah bisa diunduh dan diaplikasikan ke perangkat iPhone Anda. Namun tak bisa dimungkiri, di antara deretan fitur baru yang menarik, terdapat deretan kekurangan.

Di tengah adanya update terbaik seperti Mode Gelap, pembaruan di aplikasi asli Apple, hingga keyboard yang dapat diswipe, ada beberapa kekurangan yang harusnya bisa dibenahi dengan lebih baik oleh raksasa teknologi yang dipimpin Tim Cook tersebut.

Berikut deretan pembaruan iOS 13 yang paling mengecewakan, melansir Business Insider.

1 dari 5 halaman

Apple Mail

Apple Mail kini memiliki teks yang kaya. Namun aplikasi surel ini bahkan tidak punya kemampuan untuk melabeli email dengan tanda yang berbeda. Sebuah email hanya bisa diflag, atau ditandai.

Apple Mail juga tidak bisa mengklasifikasikan email berdasarkan jenisnya. Di berbagai aplikasi surel premium, biasanya email berisi tiket, tanda terima layanan, tagihan dan kwitansi, hiburan, atau email pekerjaan, semua bisa dikategorikan secara otomatis.

2 dari 5 halaman

Pesan Tidak Bisa Di-unread

Salah satu kenyamanan dalam SMS atau email adalah dengan melakukan unread. Dengan ini, email yang telah kita baca bisa kita unread untuk dibaca lagi nanti. Tidak ada fitur unread di Message iOS 13.

3 dari 5 halaman

Apple Maps

Fitur Look Around, yang merupakan upaya persaingan Apple Maps dengan Google Street View, ternyata belum lengkap. Di AS saja bahkan hanya ada di tiga kota, yakni San Francisco, Las Vegas, dan Honolulu.

Hal ini cukup mengecewakan karena Apple menekankan deretan keunggulan utama dari iOS 13 dan salah satunya adalah Apple Maps yang lebih canggih.

4 dari 5 halaman

Alarm 'Snooze' yang Tak Bisa Disetel

Kita punya kebebasan untuk meyetel alarm lalu menundanya kala alarm tersebut bunyi. Hal ini kita lakukan dengan fitur snooze. Masalahnya, di iPhone, fungsi snooze hanya akan menunda selama 9 menit. Angka ini tidak bisa kita setel semau kita, hanya ada 5, 9, dan 15 menit.

Disebut, ini adalah sebuah tradisi yang ada di jam alarm konvensional di mana tombol snooze hanya akan menunda 9 menit. Namun tentu manfaat untuk mempresisikan tombol tunda jadi 9 menit rasanya tak terlalu ada.

5 dari 5 halaman

Dark Mode Hanya Bisa Diaplikasikan ke Seluruh Sistem

Di iOS 13, Anda memiliki Light Mode, Dark Mode, atau Apple yang secara otomatis melakukan transisi berdasarkan jam. Namun sayangnya, tidak ada cara untuk membuat aplikasi-aplikasi tertentu kembali ke mode Light setelah dari Dark Mode.

Contohnya, untuk Apple Maps, akan sangat kurang nyaman ketika mode gelap teraplikasi. Pasalnya kejelasan font dan kemudahan dibaca akan lebih baik dalam Light Mode. Namun Jika Anda menerapkan Dark Mode di seluruh sistem, Apple Maps tak akan bisa diubah kembali ke Light Mode. [idc]

Baca juga:
iOS 13 Sudah Bisa Diunduh, Kamu Sudah Update?
Pengguna iPhone 6 Tak Akan Dapat Pembaruan iOS 13, Waktunya Ganti!
iPhone 11 Pro Max, Smartphone Dengan Bobot Paling 'Mantap'
Ini Teknologi Baru Apple yang Akan Gantikan Face ID
Deret Keunggulan Apple A13 Bionic, Prosesor Smartphone Paling Bertenaga!
Perbandingan iPhone 11 VS iPhone XR, Perlukah Anda Ganti Baru?

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. IOs
  3. IPhone 11
  4. IPhone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini