5 Aplikasi Offline yang Bikin Mudik Tak Membosankan

Kamis, 6 Juni 2019 12:00 Reporter : Indra Cahya
5 Aplikasi Offline yang Bikin Mudik Tak Membosankan Ilustrasi Spotify. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Mudik bisa jadi perjalanan yang cukup membosankan karena kita berjam-jam berada di jalanan.

Biar tidak bingung saat perjalanan mudik, coba instal aplikasi-aplikasi ini. Anda tetap bisa menggunakannya secara offline, jadi tidak perlu khawatir boros kuota dan baterai.

Dirangkum dari Tekno Liputan6.com, berikut daftarnya:

 

1. Youtube

Memang betul jika Youtube saat ini sudah jadi 'televisi' baru bagi semua orang. Youtube menyuguhkan banyak sekali pilihan tontonan, mulai dari kartun hingga acara memasak.

Anda bisa mendownload video yang Anda suka, menyimpannya dan menontonnya nanti.

 

2. Google Maps

Bagaimana jadinya kalau Anda tersesat saat dalam perjalanan mudik karena hal tertentu, misalnya jalan yang ditutup dan sebagainya?

Tidak perlu khawatir, pasang saja Google Maps untuk membantu melanjutkan kembali perjalanan serta memberi tahu informasi disekitar jalanan yang Anda lewati. Aplikasi ini juga bisa didownload sesuai peta yang dibutuhkan.

 

3. Spotify

Musik dapat menjadi pilihan banyak orang dalam keadaan apapun, baik sedih, senang, ataupun bosan. Spotify bisa menjadi aplikasi seru untuk menemani mudikmu menjadi lebih berkesan.

Anda dapat mendengarkan lagu sendirian atau mendengarkannya serta menyanyikannya ramai-ramai. Jangan khawatir, lagu-lagunya bisa diunduh dan disimpan untuk nanti.

 

4. LINE Webtoon

Anda suka baca komik? LINE Webtoon bisa menjadi pilihan yang tepat dalam menemani perjalanan mudik.

Dengan berbagai genre cerita dan efek tertentu di tiap ceritanya, sensasi membaca komik akan menjadi lebih seru melampaui dari yang Anda kira. Menariknya, komik di sini juga bisa disimpan untuk dibaca tanpa koneksi internet.

 

5. Gim offline

Ada banyak sekali gim offline seru yang bisa Anda install untuk menghilangkan kejenuhan.

Contohnya Assasin Creed Pirates, Call of Duty, Crisis Action yang notabenenya merupakan gim action, akan memberikan tantangan bagi Anda untuk menyelesaikan tiap misi yang ada di dalamnya.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Athika Rahma [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Youtube
  2. Spotify
  3. Game
  4. Tekno Tips
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini