Sejumlah Cara yang Penting Diketahui Pria untuk Cegah Terjadinya Kanker Prostat

Sabtu, 19 Oktober 2019 13:56 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Sejumlah Cara yang Penting Diketahui Pria untuk Cegah Terjadinya Kanker Prostat Ilustrasi Kanker Prostat. ©hopkinsmedicine.org

Merdeka.com - Salah satu penyakit yang menjadi momok bagi banyak pria adalah kanker prostat. Risiko dari penyakit kanker prostat ini bisa terus meningkat seiring bertambahnya usia.

Pada dasarnya, prostat merupakan bagian dari sistem reproduksi pria, yang berupa kelenjar yang mengelilingi kandung kemih dan uretra. Terdapat sejumlah faktor yang bisa menyebabkan munculnya kanker prostat pada pria.

Walau penyakit ini bisa sangat menakutkan, namun banyak cara yang bisa ditempuh oleh pria untuk terhindar dari kanker prostat. Perubahan pola makan hingga gaya hidup bisa menjadi cara yang ideal untuk mencegah munculnya penyakit ini.

arres bio magnet underwear

Berikut sejumlah cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk mencegah munculnya kanker prostat ini:

Konsumsi Jamur

Berdasar sebuah percobaan klinis di Jepang, diketahui bahwa konsumsi jamur secara rutin bisa mengurangi risiko seorang pria mengalami kanker prostat. Salah satu temuan utama dari penelitian ini adalah bahwa mereka yang mengonsumsi jamur sekali atau dua kali seminggu memiliki risiko lebih rendah mengalami kanker prostat. Diketahui risiko menurun 8,8 persen dibanding mereka yang makan jamur kurang dari sekali seminggu.

Minum Kopi

Kopi tidak hanya bisa membantu menenangkan diri dan meningkatkan kinerjamu namun juga bisa mencegah terjadinya kanker prostat. Berdasar sebuah penelitian, diketahui bahwa ekstrak kafein dalam kopi dapat mengurangi proliferasi sel kanker prostat yang berarti menurunnya juga risiko penyakit tersebut.

Makan Semangka

Semangka memiliki kandungan likopen yang terbukti bisa mengurangi risiko kanker prostat. Selain itu, buah ini juga bebas lemak dan sodium, serta memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi yang baik untuk kesehatan.

Mandi Air Hangat

Mandi air hangat merupakan salah satu cara yang mudah untuk mencegah munculnya sel kanker pada prostat. Suhu hangat dari air bisa membunuh bakteri penyebab masalah prostat dan mengurangi nyeri prostat.

Melakukan Pemeriksaan Secara Rutin

Mengetahui kondisi kesehatan diri yang kamu miliki bisa sangat berdampak terhadap risiko suatu penyakit. Pemeriksaan terkait kanker prostat ini meliputi sejumlah hal seperti tanya jawab dengan dokter, pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan penunjang. Pemeriksaan dini yang dilakukan diharap bisa menemukan risiko kanker prostat agar dapat dilakukan pemeriksaan lanjut seperti biopsi.

Menggunakan Celana Dalam yang Tepat

arres underwear
Arres Underwear

Pilihan celana dalam ternyata juga bisa berdampak terhadap risiko kanker prostat. Sebagai contoh, celana dalam Arres yang dilengkapi dilengkapi 18 Bio Magnet Vita Ion mampu membantu menjaga kesehatan organ reproduksi, ginjal, hingga pencernaan.

Selain Mengandung Bio Magnet Vita Ion, celana dalam Arres juga mengandung serbuk Tourmaline yang mampu meningkatkan aktivitas peredaran darah dalam pembuluh darah, serta meningkatkan energy dan menyeimbangkan metabolisme tubuh. Selain itu, serbuk Tourmaline juga menghasilkan Far Infra Red yang dapat membantu melindungi area segitiga emas, menjaga kesehatan prostat, hingga meningkatkan vitalitas.


Untuk mencegah munculnya masalah kanker prostat, sejumlah hal tersebut bisa coba kamu lakukan. Mencegah munculnya kanker prostat bisa lebih baik dibanding harus mengobatinya. [RWP]

Baca juga:
Arres Underwear, Pakaian Dalam Anti Bakteri yang Patut Dicoba
Konsumsi Jamur Secara Rutin Diketahui Bisa Menurunkan Risiko Kanker Prostat
Begini 6 Cara Efektif untuk Mendeteksi Kanker Prostat
Pasien Operasi Kanker Prostat Bisa Mendapat Kesembuhan Maksimal
Ingin Jaga Kesehatan Prostat? Konsumsi Sejumlah Makanan Berikut!
Kenali Jenis Kanker Prostat Serta Cara Mengatasinya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini