Kesalahan yang banyak dilakukan orang saat pertama kali olahraga

Jumat, 28 Juli 2017 18:43 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Kesalahan yang banyak dilakukan orang saat pertama kali olahraga ilustrasi olahraga. ©breakingmuscle.com

Merdeka.com - Setelah sekian lama memotivasi diri, akhirnya kamu mempunyai keberanian dan tekad yang kuat untuk mulai mengunjungi pusat kebugaran dan berolahraga.

Didorong dengan rasa gugup, kamu pun salah tingkah saat sedang berolahraga. Alhasil badan jadi sakit semua dan hasil yang didapat tidak maksimal. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa kesalahan yang umum dibuat mereka yang jadi pemula saat olahraga.

  • Karena baru pertama kali olahraga, kamu jadi terlalu antusias dan penuh energi. Kamu pun memasukkan semua energi yang kamu punya hanya pada satu sesi saja. Hal ini tanpa disadari akan membuatmu kelelahan.
  • Karena arena olahraga bersifat kompetitif, kamu jadi terpacu untuk melawan orang lain. Tentu saja kamu pun akan merugi.
  • Hidrasi adalah kunci penting saat olahraga. Oleh karena itu minum banyak air saat olahraga.
  • Rasa antusias yang berlebih seringkali membuatmu melupakan sesi pemanasan. Padahal kamu butuh pemanasan untuk membuat otot lebih fleksibel saat olahraga. Namun jangan pemanasan terlalu berlebihan sebab akan membuatmu cepat lelah ketika olahraga.
  • Terakhir, banyak orang yang berekspektasi lebih ketika olahraga. Mereka berharap berat badan langsung susut saat olahraga pertama kali. Padahal tidaklah demikian. Kamu butuh latihan yang konsisten untuk mencapai hasil yang kamu inginkan.
  • < [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini